Kolaborasi LSK Gatrik bersama PPSDM KEBTKE Gelar Sertifikasi Kompetensi Asesor Muda Bidang Distribusi Tenaga Listrik

Kolaborasi LSK Gatrik bersama PPSDM KEBTKE Gelar Sertifikasi Kompetensi Asesor Muda Bidang Distribusi Tenaga Listrik

Kolaborasi LSK Gatrik bersama PPSDM KEBTKE Gelar Sertifikasi Kompetensi Asesor Muda Bidang Distribusi Tenaga Listrik

 

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan menyatakan bahwa setiap tenaga teknik dalam usaha ketenagalistrikan wajib memiliki sertifikat kompetensi. Pada Pasal 19 Peraturan Pemerintah Nomor 62 Tahun 2012 tentang Usaha Jasa Penunjang Tenaga Listrik menjelaskan bahwa Sertifikat Kompetensi diberikan oleh Lembaga Sertifikasi Kompetensi yang mendapatkan akreditasi dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral dimana pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi dilakukan oleh Asesor Ketenagalistrikan.

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) Bekerjsama dengan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan selenggarakan Sertifikasi Online Asesor Muda Bidang Distribusi Tenaga Listrik, pada tanggal 13 sampai dengan 15 September 2021.

 

Kegiatan Uji Kompetensi Asesor Muda Bidang Distribusi Tenaga Listrik diikuti sebanyak 7 (tujuh) orang dari LSK Gatrik UI, Politeknik Negeri Malang, PT. Fokus Akademika Solusindo, sebagai Tim Asesor Ketua Didit Waskito, Anggota Togam Darwis Nainggolan

Ronggo Anugerah P.H dari Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

 

Pelaksanaan Uji Kompetensi Asesor Muda Bidang Distribusi Tenaga Listrik dilaksanakan secara efisien, setelah mengikuti uji kompetensi bagi yang lulus uji kompetensi akan mendapatkan sertifikat kompetensi.

 

“PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK.

 

“Lembaga Sertifikasi Kompetensi (LSK) PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

 

“Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, BERARTI, DAN BERAKHLAK

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)

#20TahunBPSDMESDM

#BerkaryaUntukNegeri

#IndonesiaTangguh

#IndonesiaTumbuh

#kesdmesdm

#berakhlak

#BanggaMelayaniBangsa

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba