Pelaksanaan Uji Kompetensi Bagi Tenaga Teknik Ketengalistrikan Bidang Pembangkit Tenaga Listrik

Pelaksanaan Uji Kompetensi Bagi Tenaga Teknik Ketengalistrikan Bidang Pembangkit Tenaga Listrik

Pelaksanaan Uji Kompetensi Bagi Tenaga Teknik Ketengalistrikan Bidang Pembangkit Tenaga Listrik

 

“Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Uji Kompetensi Tenaga Teknik Pengoperasian PLTD, Pembangunan dan Pemasangan PLTS, Tegangan Menengah (TM) dan Tegangan Rendah (TR) IPTL, diselenggaraka pada, 10 – 12 Agustus 2022, Online via Learning Management System (LMS) dan Zoom Meeting

 

“Kegiatan Uji Kompetensi Tenaga Teknik Pengoperasian PLTD, Pembangunan dan Pemasangan PLTS, Tegangan Menengah (TM) dan Tegangan Rendah (TR) IPTL, diselenggarakan berkat kerjasama antara PPSDM KEBTKE dengan PT. Eleskaglobal Mandiri, CV. Adiyasa Inti Buana, PT. Barung Anugerah, PT. Karya Putra Bahagia, PT. Centek, PT. Rofja Karya Wasita, dan PT. Tri Sinergi Andalan, diikuti sebanyak 17 (tujuh belas) orang peserta

 

Hadir sebagai Tim Asesor kegiatan ini Sdr.  Stepanus Wisnu Driyaskoro (Ketua), Sdr. Muhamad Zuhud Andrya (Anggota), dan Angelina RK (Anggota) Asesor dari LSK PPSDM KEBTKE

 

Tahapan uji kompetensi yang meliputi uji tulis, uji praktek dan/atau observasi, dan uji lisan, melalui uji kompetensi ini bagi peserta yang kompeten akan mendapatkan sertifikat kompeten sesuai standar kompetensi yang berlaku.

 

“Uji Kompetensi dilakukan melalui proses penilaian (assesment) baik teknis maupun non teknis melalui pengumpulan bukti yang relevan untuk menentukan apakah seseorang telah kompeten atau belum kompeten pada skema sertifikasi tertentu.

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK, LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK)

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Budi (HP. 813-8553-6686),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)