Balai Diklat Tambang Bawah Tanah Lakukan Benchmarking ke PPSDM Ketenagalistrikan EBTKE untuk Raih Predikat WBK

Balai Diklat Tambang Bawah Tanah Lakukan Benchmarking ke PPSDM Ketenagalistrikan EBTKE untuk Raih Predikat WBK

Balai Diklat Tambang Bawah Tanah Lakukan Benchmarking ke PPSDM Ketenagalistrikan EBTKE untuk Raih Predikat WBK

 

 

Balai Diklat Tambang Bawah Tanah (BDTBT) Kementerian ESDM melaksanakan kunjungan benchmarking ke Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) dalam rangka meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh informasi dan pembelajaran terkait langkah-langkah sukses meraih predikat WBK.

 

Kepala BDTBT, Darius Agung, memimpin rombongan tim dari BDTBT Sawahlunto, yang diterima langsung oleh Tim Pembangunan Zona Integritas PPSDM KEBTKE di Ruang Rapat Utama PPSDM KEBTKE.

Dalam sambutannya, Darius menyampaikan bahwa BDTBT telah mengusulkan WBK selama tiga tahun berturut-turut, namun hingga saat ini belum berhasil. "Melalui kunjungan ini, kami berharap bisa mendapatkan wawasan baru dan banyak hal yang dapat kami terapkan, seperti penggunaan QR Code Buku Tamu dan fitur-fitur inovatif di website PPSDM KEBTKE yang sangat menarik," ujar Darius.

 

Darius menjelaskan bahwa PPSDM KEBTKE dipilih sebagai tujuan Benchmarking karena merupakan salah satu unit kerja di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) ESDM yang telah berhasil meraih predikat WBK serta memiliki berbagai inovasi dalam layanan pengembangan SDM di sektor KEBTKE.

 

Melalui Benchmarking ini, Darius berharap ada banyak hal positif yang dapat diterapkan, terutama dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat. “Dengan kunjungan ini, kami optimistis dapat lebih mudah meraih predikat WBK sebagaimana yang telah diraih oleh PPSDM KEBTKE,” tutup Darius.

Di sisi lain, Rizki Amalia, Kepala Bagian Umum sekaligus pemimpin Tim Pembangunan Zona Integritas PPSDM KEBTKE, mengapresiasi semangat dan antusiasme tim dari BDTBT. Rizki menyampaikan bahwa semangat dan dedikasi yang ditunjukkan oleh tim BDTBT merupakan langkah awal yang baik dalam upaya meraih predikat WBK.

 

Setelah sesi apresiasi, acara dilanjutkan dengan paparan mengenai kiat-kiat keberhasilan PPSDM KEBTKE dalam meraih predikat WBK. Paparan ini mencakup langkah-langkah strategis yang dilakukan, inovasi layanan publik yang diterapkan, serta upaya dalam membangun budaya integritas di lingkungan kerja. Kiat-kiat tersebut diharapkan dapat menjadi inspirasi dan pedoman bagi BDTBT dalam upayanya meraih predikat serupa.