Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Binaan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Periode Januari Tahun 2023

Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Binaan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Periode Januari Tahun 2023

Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Binaan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Periode Januari Tahun 2023

 

PPSDM KEBTKE menyelenggarakan Uji Kompetensi Inpassing/Penyesuaian Jabatan Fungsional Inspektur Ketenagalistrikan pada 10 Januari 2023. Kegiatan dibuka Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Ir. A. Susetyo Edi Prabowo, M.Si. di  PPSDM KEBTKE, Jakarta.

 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Direktur Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan, Para Tim Penguji/Assesor dari Direktorat Jenderal Ketenaglistrikan, Para Tim Penguji/Assesor dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Koordinator, Sub Koordinator dan Panitia dari PPSDM KEBTKE dan Sekretariat Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral dan Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan Kementerian ESDM.

 

“Kami ucapkan selamat datang tim penguji/assessor, panitia dan para peserta yang telah hadir memenuhi undangan kami untuk bersama-sama kita melaksanakan uji kompetensi di Kantor Pusat Pengembangan SDM Ketenagalistrikan, Energi Baru Terbarukan, dan Konservasi Energi,” kata Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi Ir. A. Susetyo Edi Prabowo, M.Si.

Hadir sebagai tim penguji kompetensi kenaikan jenjang dan perpindahan jabatan fungsional inspektur ketenagalistrikan yaitu Ir. Mohamad Priharto Dwinugroho, M.S.E., Bayu Nugroho, S.T., M.B.A., Bayu Nugroho, S.T., M.B.A., Elif Doka Marliska, S.T., M.T., Ir. Albertus Susetyo Edi Prabowo, M.Si., Dr. Didik Hadiyanto, S.T., M.Eng., Muhammad Nashiruddin Haramaini, S.T., M.B.A., Ginanjar Indramaulana, S.T., MBA., dan Zainul M Pulungan, S.T., M.B.A.. Adapun kegiatan Uji Kompetensi tersebut dibagi menjadi Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang Inspektur Ketenagalisrikan  Jenjang Madya, serta Uji Kompetensi Kenaikan Jenjang dan Perpindahan Jabatan Inspektor Ketenagalistrikan Jenjang Pratama dan Jenjang Muda.

 

Salah satu upaya menerapkan reformasi birokrasi tersebut dapat dilakukan dengan mendorong jumlah pejabat fungsional diantaranya Inspektur Ketenagalistrikan melalui uji kompetensi.

 

Tugas Inspektur Ketenagalistrikan adalah melakukan inspeksi, pengujian, penelaahan proses dan gejala berbagai aspek ketenagalistrikan, mengembangkan metode dan teknik inspeksi, melaporkan dan menyebarluaskan hasil inspeksi. Kami harap, tugas ini dapat diemban sebaik-baiknya oleh para inspektur, sehingga dapat memberikan rekomendasi terbaik di bidang ketenagalistrikan.

 

Penyesuaian jabatan/inpassing tersebut telah diatur dalam PermenPANRB Nomor 42 tahun 2018 tentang Pengangkatan PNS dalam Jabatan Fungsional melalui Penyesuaian/Inpassing. Proses inpassing meliputi penetapan kebutuhan, seleksi administrasi, uji kompetensi, sertifikat lulus uji kompetensi dan pengangkatan.

”Kami ucapkan terima kasih kepada para Tim Penguji/Assessor serta tim panitia yang telah berkenan hadir untuk membantu pelaksanaan uji kompetensi ini,” lanjut Ir. A. Susetyo Edi Prabowo, M.Si.

 

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat kami PPSDM KEBTKE saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Anda.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

Kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK)

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Budi (HP. 813-8553-6686),

 

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)

 

#BanggaMelayaniBangsa #kesdmesdm #bpsdmesdm #ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan #energi #pelatihan #sertifikasi #ditjengatrik #bimtek #BLUppsdmkebtke #BLU #BadanLayananUmum #BLUBerstrategiPulihkanEkonomi #ppkBLU #ppsdmmigas #ppsdmgeominerba