PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN SERTIFIKASI ONLINE PEMERIKSAAN DAN PENGUJIAN BIOMASSA, PENGOPERASIAN PLTD DAN PLTU

PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN SERTIFIKASI ONLINE PEMERIKSAAN DAN PENGUJIAN BIOMASSA, PENGOPERASIAN PLTD DAN PLTU

Tenaga listrik sangat bermanfaat namun juga dapat membahayakan, oleh karena itu perlu diatur. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan diperlukan untuk lebih menjamin keselamatan umum, keselamatan kerja, keamanan instalasi, dan kelestarian fungsi lingkungan dalam penyediaan tenaga listrik dan pemanfaatan tenaga listrik, instalasi tenaga listrik harus menggunakan peralatan dan perlengkapan listrik yang memenuhi standar peralatan di bidang ketenagalistrikan.

 

Mengacu kepada Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan, bahwa setiap tenaga teknik dalam usaha ketenagalistrikan wajib memiliki sertifikat kompetensi. Ketentuan mengenai keselamatan ketenagalistrikan, sertifikat laik operasi, standar nasional Indonesia, dan sertifikat kompetensi.

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) selenggarakan Sertifikasi Online Tenaga Teknik Pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD), dan Pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU), dan Pemeriksaan Dan Pengujian Biomassa.

Kegiatan sertifikasi tenaga teknik diselenggarakan pada tanggal 27 sampai dengan 29 Mei 2021 secara online, diikuti sebanyak 15 orang peserta tenaga teknik dari PT. PT. Lokatua Widya Swara, PT. Baruna Anugrah utama Indonesia dan PT. Silma.

 

PPSDM KEBTKE up LSK PPSDM KEBTKE terus berkomitmen mendukung program pemerintah dalam mencetak SDM yang profesional sehingga keselamatan ketenagalistrikan dapat diimplementasikan dengan baik dan masyarakat menikmati hasilnya dengan lebih nyaman memperoleh sumber energi listrik di Indonesia.

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK. Selain itu LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:
Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),
Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),
Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),
Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)
Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),
Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)
Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id
Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id
(SA)
#20TahunBPSDMESDM
#BerkaryaUntukNegeri
#kesdmesdm
#bpsdmesdm
#ppsdmkebtke
#ketenagalistrikan
#energi
#pelatihan
#sertifikasi
#ditjengatrik
#ppsdmmigas
#ppsdmgeominerba