ASN Di Lingkungan KESDM Pahami Evaluasi dan Monitoring Implementasi Sistem Manajemen Keselamatan Ketenagalistrikan

ASN Di Lingkungan KESDM Pahami Evaluasi dan Monitoring Implementasi Sistem Manajemen Keselamatan Ketenagalistrikan

ASN Dilingkungan KESDM Pahami Evaluasi dan Monitoring Implementasi Sistem Manajemen Keselamatan Ketenagalistrikan

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Pelatihan Teknis Evaluasi dan Monitoring Implementasi Sistem Manajemen Keselamatan Ketenagalistrikan pada tanggal 14 s.d. 16 Agustus 2023 secara Online melalui aplikasi Zoom.

 

Koordinator Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan SDM Elin Lindiasari dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini sedianya diselenggarakan secara offline. “Namun demikian, kami menyadari bahwa Bapak dan Ibu mungkin akan ada kendala jika menghadiri secara offline, sehingga kegiatan ini diselenggarakan secara online agar calon peserta dapat mengikuti semua, saya yakin pasti bapak dan ibu rata-rata sudah memahami hal-hal yang terkait pelatihan ini karena bagian dari pekerjaan sehari-harinya, nanti kita akan sharing informasi dan juga saling diskusi dari berbagai pengalaman,” jelas Elin.

 

Kegiatan pelatihan ini diikuti sebanyak 23 (dua puluh tiga) orang peserta ASN dari di lingkungan Kementerian ESDM,  yang diselenggarakan selama 3 (tiga) hari ke depan. Adapun materi yang diberikan terdiri dari Regulasi Keselamatan Ketenagalistrikan, Keselamatan Ketenagalistrikan, Sistem Manajemen Keselamatan Ketenagalistrikan (SMK2), Monitoring dan Evaluasi Implementasi SMK2, Simulasi Monitoring dan Evaluasi Implementasi SMK2, diakhiri dengan Post Test sebagai pengukuran pengetahuan setelah mengikuti pelatihan ini.

 

Hadir sebagai narasumber Sigit Cahyo Astoro, S.T., M.B.A, Johan Rahmat Fauzi, S.T., Elif Doka Marliska, S.T., M.T., Mokh Kandari, S.T., M.En., dari Direktorat Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan, Ir. Enita Rosdiana Nainggolan, M.H., Ir. Arief Indarto, M.M. WI dari PPSDM KEBTKE

 

“Kami harap tidak mengurangi keseriusan rekan-rekan semua untuk bisa mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh, selamat mengikuti pelatihan semoga apa yang didapatkan selama tiga hari ini dapat menambah pengetahuan dan dapat diimplementasikan di tempat tugas masing-masing,” tandas Elin

 

PPSDM KEBTKE memberikan pelayanan publik melalui pelatihan dan sertifikasi untuk aparatur, masyarakat umum, juga pengelola industri di sektor Ketenagalistrikan, Energi Baru Terbarukan (EBT),  Konservasi Energi (KE), serta memberikan jasa konsultansi dan audit energi padaindustri/bangunan gedung, kerjasama penyewaan dan penyelenggaraan aktivitas MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition)

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Budi (HP. 813-8553-6686),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)