Auditor Muda dan Madya SMK2 Pembangkit Ikuti Pelatihan dan Uji Kompetensi di PPSDM KEBTKE

Auditor Muda dan Madya SMK2 Pembangkit Ikuti Pelatihan dan Uji Kompetensi di PPSDM KEBTKE

Auditor Muda dan Madya SMK2 Pembangkit Ikuti Pelatihan dan Uji Kompetensi di PPSDM KEBTKE

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) bekerja sama dengan dengan PT. Mahkota Kelistrikan Indonesia menyelenggarakan Pelatihan Teknis dan Sertifikasi Auditor Muda dan Madya SMK2 Pembangkit, pada tanggal, 25 s.d. 28 Maret 2024, yang diikuti sebanyak 11 (sebelas) orang.

Elin Lindiasari Koordinator Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan Sumber Daya Manusia menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Mahkota Kelistrikan Indonesia sehingga pelaksanaan pelatihan ini dapat terlaksana, bahwa untuk menjadi pengendali teknis yang dapat menguasai lapangan/permasalahan dalam tim, perlu dibekali ilmu pengetahuan yang relevan. Juga diperlukan pengetahuan/teknik untuk memotivasi, mengarahkan, menyelesaikan konflik yang mungkin timbul dalam penugasan pengawasan. Selain itu juga diperlukan keahlian untuk melakukan analisis kebijakan dan mengomunikasikan strategi yang tepat terhadap timnya, ungkap Elin

 

Pelatihan ini bertujuan agar peserta mampu mengendalikan teknis pengawasan audit intern. Kami berharap para peserta dapat menyelesaikan kegiatan ini sampai menyandang predikat Kompeten

 

Munir Ahmad Direktur Utama PT. Mahkota Kelistrikan Indonesia dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PPSDM KEBTKE, saya merasa sangat bangga atas kesempatan dalam kegiatan sertifikasi ini. Kita semua menyadari bahwa saat ini jumlah auditor SMK yang bersertifikasi masih sangat terbatas. Namun, kami melihat hal ini sebagai peluang untuk terus meningkatkan kualitas dan kapasitas dalam bidang ini.

Lanjut Munir dengan meningkatkan jumlah auditor SMK yang berkualifikasi, kita akan dapat menghadapi tantangan industri dengan lebih kompeten dan efektif. Meskipun kegiatan ini dilaksanakan secara daring, saya yakin bahwa dengan semangat dan kerjasama kita, kita dapat menjalankannya dengan lancar dan sukses.

 

Saya ingin menyampaikan apresiasi yang tulus kepada seluruh tim yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan kegiatan ini, serta kepada para peserta yang telah meluangkan waktu dan energi untuk mengikuti sertifikasi ini.

 

Terima kasih kepada semua pihak yang telah berperan serta dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Selamat mengikuti pelatihan dan sertifikasi, semoga ilmu yang didapatkan bermanfaat bagi kita semua, kata Munir mengakhiri sambutannya.(Sa)