BERMINAT MENJADI ASESOR KETENAGALISTRIKAN? CEK INFONYA DI PPSDM KEBTKE

BERMINAT MENJADI ASESOR KETENAGALISTRIKAN? CEK INFONYA DI PPSDM KEBTKE

BERMINAT MENJADI ASESOR KETENAGALISTRIKAN? CEK INFONYA DI PPSDM KEBTKE

 

Selasa, 22 Juni 2021

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Pelatihan Pelaksanaan Asesmen Sebagai Asesor Kompetensi Muda Bidang Distribusi Tenaga Listrik (Sistem Distance Learning) pada tanggal, 21 sampai dengan 25 Juni 2021.

 

Jaka Hadinata, Sub Koordinator Penyelenggaraan Pengembangan Sumber Daya Manusia menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan pelatihan pembekalan untuk melakukan uji kompetensi, ungkapnya.

 

Tujuan pelatihan ini untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu melaksanakan tugas sebagai asesor kompetensi muda di bidang distribusi tenaga listrik sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 

Jaka menjelaskan, materi yang disampaikan terdiri dari Regulasi Bidang Ketenagalistrikan, Standar Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan (SKTTK) dan Okupasi Jabatan Bidang Distribusi Tenaga Listrik, Persiapan Uji Kompetensi Bidang Distribusi Tenaga Listrik, Pelaksanaan Uji Kompetensi Bidang Distribusi Tenaga Listrik, Penilaian Sertifikasi Kompetensi Bidang Distribusi Tenaga Listrik, Umpan Balik Hasil Uji dan Penyusunan Laporan Hasil Uji Bidang Distribusi Tenaga Listrik, Simulasi Asessmen untuk Tenaga Teknik dan Calon Asesor Muda Bidang Distribusi Tenaga Listrik, sebagai pengajar Ginanjar Indramaulana, S.T., MBA., Aperta Ledy Alam, S.T., M.T., Widyaiswara PPSDM KEBTKE.

 

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta diharapkan mampu memahami regulasi ketenagalistrikan, Standar Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan (SKTTK) dan Okupasi Jabatan ketenagalistrikan, dan Proses Uji Kompetensi serta melaksanakan praktik.

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat kami PPSDM KEBTKE saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK, pungkas Jaka.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Anda.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id

(SA)

#20TahunBPSDMESDM

#BerkaryaUntukNegeri

#kesdmesdm

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba