BINGUNG CARI TEMPAT UJI KOMPETENSI, IKUT GABUNG DI PPSDM KEBTKE

BINGUNG CARI TEMPAT UJI KOMPETENSI, IKUT GABUNG DI PPSDM KEBTKE

BINGUNG CARI TEMPAT UJI KOMPETENSI, IKUT GABUNG DI PPSDM KEBTKE

 

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan, bahwa tenaga listrik mempunyai peran yang sangat penting dan strategis dalam mewujudkan tujuan pembangunan nasional maka usaha penyediaan tenaga listrik dikuasai oleh negara dan penyediaannya perlu terus ditingkatkan sejalan dengan perkembangan pembangunan agar tersedia tenaga listrik dalam jumlah yang cukup, merata, dan bermutu

 

Sebagai lembaga pemerintah yang berperan aktif dalam menciptakan tenaga kerja yang berkualitas dan berdaya saing tinggi serta tersertifikasi, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) bekerjasama dengan PT. Arsy Cakra Buana menyelenggarakan sertifikasi online tenaga teknik Pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD).

Kegiatan Uji Kompetensi dilakukan secara online melalui aplikasi zoom, jumlah peserta yang telah mengikuti uji kompetensi sebanyak 15 (lima belas) orang, dilaksanakan pada tanggal 15 sampai dengan 17 Juni 2021.

Selanjutnya dalam pelaksanaan uji sertifikasi ini terdiri tiga tahapan yang harus di ikuti yaitu : Uji Tulis, Uji Observasi/ Praktik, dan Uji lisan/wawancara. Para peserta dapat memiliki sertifikat yang diakui secara nasional, dan internasional.

 

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Selain itu LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id

(SA)

#20TahunBPSDMESDM

#BerkaryaUntukNegeri

#kesdmesdm

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba