IMPLEMENTASI PPKM DARURAT PPSDM KEBTKE UNTUK PENCEGAHAN DAN PENANGANAN COVID-19

IMPLEMENTASI PPKM DARURAT PPSDM KEBTKE UNTUK PENCEGAHAN DAN PENANGANAN COVID-19

IMPLEMENTASI PPKM DARURAT PPSDM KEBTKE UNTUK PENCEGAHAN DAN PENANGANAN COVID-19

 

Pemerintah memutuskan untuk memberlakukan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat mulai tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021 khusus untuk wilayah di Pulau Jawa dan Bali

 

Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) Laode Sulaeman menyampaikan bahwa lonjakan pandemi Covid-19 dalam beberapa hari terakhir ini berkembang sangat cepat, karena varian baru yang juga menjadi persoalan serius di banyak negara.

 

“Situasi ini, mengharuskan kita mengambil langkah-langkah yang lebih tegas agar kita bersama-sama dapat mencegah penyebaran Covid-19 ini,” ujarnya.

 

Lebih lanjut Kepala PPSDM KEBTKE Laode menegaskan, pada PPKM Darurat ini akan dilakukan aktivitas pegawai lebih ketat lagi, selama dua minggu ke depan semua bekerja dari rumah Work From Home (WFH) kecuali garda depan yang bertugas secara shift.

 

Arahan Kapus bagi Pegawai yang Work From Office (WFO) wajib melaksanakan SOP New Normal dan 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas).  Lanjutnya, saya minta Pegawai yang melaksanakan Work From Office (WFO) ataupun yang Work From Home (WFH)  mengimplementasikan PPKM sepenuhnya. Kita saling menjaga agar kita terhindar dari musibah Pandemi ini.

 

Laode lebih menekankan lagi kepada seluruh pegawai wajib menjaga Kesehatan, Iman serta Imun dan mengimpelementasikan Protokol Kesehatan. Untuk tindakan preventif dan penanggulangan segera, setiap pegawai wajib melaporkan kondisi riil kesehatan beserta keluarga, posisi dan rencana pergerakan harian setiap hari sebelum pukul 08.00 WIB dan tidak bepergian keluar kota selama PPKM Darurat. Jika ada mengalami gejala-gejala Covid agar segera konsultasi dengan Dokter Klinik Asri Medika.

 

Harapan saya kita semua dapat terhindar dari musibah covid-19 ini, dan bagi yang sedang menjalankan Isoman semoga lekas pulih kembali, dan tetap semangat, tutupnya.

 

PPSDM KEBTKE senantiasa berupaya agar berkinerja optimal dan taat pada peraturan yang berlaku, terutama dalam aspek kesehatan dan keselamatan kerja sebagai wujud profesionalitas layanan di Bidang Pengembangan kompetensi SDM Sub sektor Ketenagalistrikan dan EBTKE. Semoga Indonesia kuat dan tangguh dalam menghadapi musibah ini, dan pandemi ini segera berlalu.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)

#20TahunBPSDMESDM

#BerkaryaUntukNegeri

#IndonesiaTangguh

#IndonesiaTumbuh

#kesdmesdm

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba