INI DIA PENTINGNYA SERTIFIKASI OPERATOR PLTD, GABUNG BERSAMA PPSDM KEBTKE

INI DIA PENTINGNYA SERTIFIKASI OPERATOR PLTD, GABUNG BERSAMA PPSDM KEBTKE

Berdasarkan Undang-undang Nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan yang menyebutkan bahwa setiap tenaga teknis wajib memiliki sertifikasi. Perturan tersebut dikuatkan dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 14 tahun 2012 tentang kegiatan usaha penyedia tenaga listrik, dan Peraturan Menteri ESDM Nomor 35 Tahun 2013 tentang Perizinan Ketenagalistrikan.

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) bekerjasama dengan PT. PLN (Persero) Wilayaha Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan uji kompetensi untuk tenaga Pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD).

Kegiatan Uji Kompetensi dilakukan secara online melalui aplikasi zoom, jumlah peserta yang telah mengikuti uji kompetensi sebanyak 20 (dua puluh) orang dari tenaga operator yang terpilih, dilaksanakan pada tanggal 14 sampai dengan 16 Juni 2021.

Sertifikat yang dimiliki peserta diakui secara nasional, dan internasional. Pemerintah Indonesia mengharapkan adanya tenaga Indonesia dapat bersaing dengan tenaga asing.

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Selain itu LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id

(SA)

#20TahunBPSDMESDM

#BerkaryaUntukNegeri

#kesdmesdm

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba