KEMBALI PT. PERTAMINA SELENGGARAKAN PELATIHAN MANAJER ENERGI DI PPSDM KEBTKE 

KEMBALI PT. PERTAMINA SELENGGARAKAN PELATIHAN MANAJER ENERGI DI PPSDM KEBTKE 

KEMBALI PT. PERTAMINA SELENGGARAKAN PELATIHAN MANAJER ENERGI DI PPSDM KEBTKE 

 

Senin, 21 Juni 2021

Mengacu kepada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 70 Tahun 2009 dan Peraturan Menteri ESDM Nomor 14 tahun 2012 semua perusahaan yang mengkonsumsi energi lebih dari 6.00 ToE diwajibkan untuk memiliki manajer energi yang telah tersertifikasi.

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) bekerjasama dengan PT. Pertamina menyelenggarakan Pelatihan Manager Energi pada Industri (Sistem Distance Learning) pada tanggal, 21 sampai dengan 23 Juni 2021.

 

Elin Lindiasari koordinator Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan Sumber Daya Manusia menyampaikan bahwa tujuan pelatihan ini untuk menghasilkan manajer energi yang mampu melakukan manajemen (pengelolaan) energi guna meningkatkan kinerja energi pada industri, ungkap Elin.

 

Lebih lanjut Elin menyampaikan, bahwa sebelum masuk ke materi pokok para peserta terlebih dahulu melakukan tes tertulis (pre tes), namun juga akan dilakukan tes tertulis (Post Test) di akhir materi, ini bertujuan untuk menjamin kelulusan peserta saat mengikuti proses sertifikasi sebagai manajer energi bersertifikat.


Materi yang diberikan terdiri dari Regulasi Energi Nasional, Prinsip-Prinsip Penghematan Energi di Industri, Menyiapkan Kebijakan Energi Organisasi, Merencanakan Manajemen Energi, Melaksanakan Rencana Manajemen Energi, Mengevaluasi Manajemen Energi, Melaksanakan Tinjauan Manajemen, sebagai pengajar Aspita Dyah Fajarsari, S.T., M.Eng., Dr. Drs. Bambang Priandoko, M.T., Widyaiswara dari PPSDM KEBTKE, terang Elin.

 

Harapan kami setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan ini peserta diharapkan memahami: memahami regulasi energi nasional, prinsip-prinsip penghematan energi di industri, menyiapkan kebijakan energi organisasi, merencanakan manajemen energi, melaksanakan rencana manajemen energi, mengevaluasi manajemen energi, dan melaksanakan tinjauan manajemen, tutup Elin.

 

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat kami PPSDM KEBTKE saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Anda.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:
Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),
Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),
Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),
Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)
Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),
Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)
Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id
Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id
(SA)
#20TahunBPSDMESDM
#BerkaryaUntukNegeri
#kesdmesdm
#bpsdmesdm
#ppsdmkebtke
#ketenagalistrikan
#energi
#pelatihan
#sertifikasi
#ditjengatrik
#ppsdmmigas
#ppsdmgeominerba