Leadership Development Programme (LDP) bagi Pejabat Tinggi Madya Kementerian ESDM

Leadership Development Programme (LDP) bagi Pejabat Tinggi Madya Kementerian ESDM

Leadership Development Programme (LDP) bagi Pejabat Tinggi Madya Kementerian ESDM

 

Kementerian ESDM melalui BPSDM dalam hal ini kerjasama antara PPSDM KEBTKE dan PPSDM Aparatur telah melaksanakan  Leadership Development Programme (LDP) bagi Pejabat Tinggi Madya Kementerian ESDM, Jumat, 24 November 2023, di Park Hyatt Hotel.

Tujuan kegiatan LDP ini diharapkan pemimpin di lingkungan Kementerian ESDM dapat mengembangkan kapabilitas pimpinan strategis untuk kompetensi kinerja Kementerian ESDM yang lebih baik dalam mencapai kemampuan untuk mengidentifikasi, melaksanakan dan memimpin perubahan (Digital Leadership), kemampuan untuk mengerahkan, memimpin serta mengevaluasi proses transformasi digital (Strategic Orientation), kemampuan dalam mengelola kepemerintahan yang profesional, efektif, efisien dan mendahulukan kepentingan masyarakat (Good Governance) dan kemampuan memahami, mengadaptasi, menggerakan pola pikir menuju pola hidup sehat, serta menurunkan tingkat stress dalam menghadapi tantangan (Healthy Mindset).

Kegiatan LDP ini diisi oleh Narasumber Erry Riyana Hardjapamekas, Rudy Hartono, Dharma Simorangkir, Ibu dr. Monica Suryanto, Sp.K.O, dan Professional Counsellor. Dalam kegiatan ini seluruh peserta akan mengikuti pelatihan secara selama 2 hari, mulai tanggal 24 s.d. 25 November 2023 dengan materi yaitu Maintaining a Healthy Mindset (Body, Mind, Soul, and Heart), Building Credibility and Integrity Through Leader Role Model, How Digital Transformation Enable Organization to Be More Competitive, Agile, And Custome Centric, Driving Growth, Innovation, And Long Term Success, To elaborate the Values of transformational leadership, good governance, digital transformation, and healthy mindset, Team building, dan Developing MEMR Strategic Leadership.

 

Kegiatan LDP diikuti oleh peserta sebanyak 9 orang dari lingkungan Kementerian ESDM, yakni Sekretaris Jenderal, Direktur Jenderal Ketenagalistrikan, Direktur Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM, Sekretaris Jenderal DEN, Kepala Badan Pengelola Migas Aceh, Staf Ahli Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam, dan Tenaga Ahli Menteri ESDM Bidang Pengawasan Obvitnas.

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM mewakili Menteri Kementerian ESDM memberikan sambutan sekaligus membuka Kegiatan Leadership Development Programme (LDP) bagi Pejabat Tinggi Madya Kementerian ESDM.(ZP)