MAU JADI ASESOR KETENAGALISTRIKAN? YOK INTIP KEGIATAN DI PPSDM KEBTKE

MAU JADI ASESOR KETENAGALISTRIKAN? YOK INTIP KEGIATAN DI PPSDM KEBTKE

MAU JADI ASESOR KETENAGALISTRIKAN? YOK INTIP KEGIATAN DI PPSDM KEBTKE

 

Senin, 2 Agustus 2021

Pembangunan Ketenagalistrikan bertujuan untuk menjamin ketersediaan tenaga listrik dalam jumlah yang cukup, kualitas yang baik, dan harga yang wajar dalam rangka meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat secara adil dan merata mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Pelatihan Teknis Pelaksanaan Asesmen Sebagai Asesor Kompetensi Muda Bidang Pembangkitan Tenaga Listrik (Sistem Distance Learning) pada tanggal, 2 sampai dengan 6 Agustus 2021.

 

Koordinator Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan SDM Elin Lindiasari menyampaikan bahwa tujuan pelatihan ini untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu melaksanakan tugas sebagai asesor kompetensi muda di bidang pembangkitan tenaga listrik sesuai dengan peraturan yang berlaku, jelasnya.

 

Sebagai pengajar pelaksanaan pelatihan ini adalah Ir. Arief Indarto, M.M., Dr. Didik Hadiyanto, S.T., M.Eng., Ginanjar Indra Maulana, S.T., M.B.A., Ir. Enita Rosdiana Nainggolan, M.H., M. Awaluddin Alafghani, S.T., M.B.A. Widyaiswara PPSDM KEBTKE.

 

Setelah mengikuti pelatihan ini peserta diharapkan peserta mampu memahami Regulasi Bidang Ketenagalistrikan, Standar Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan (SKTTK) dan Okupasi Jabatan Bidang Pembangkitan Tenaga Listrik, Persiapan Uji Kompetensi Bidang Pembangkitan Tenaga Listrik, Pelaksanaan Uji Kompetensi Bidang Pembangkitan Tenaga Listrik, Penilaian Sertifikasi Kompetensi Bidang Pembangkitan Tenaga Listrik, Umpan Balik Hasil Uji dan Penyusunan Laporan Hasil Uji Bidang Pembangkitan Tenaga Listrik, Penjelasan Pelaksanaan Uji Kompetensi Bidang Pemanfaatan Tenaga Listrik Secara Online, Simulasi Asesmen untuk Tenaga Teknik dan Calon Asesor Muda Bidang Pembangkitan Tenaga Listrik, serta melaksanakan Praktik, jelas Elin.

 

Sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK. Selain itu LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, tutur Elin.

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)

#20TahunBPSDMESDM

#BerkaryaUntukNegeri

#IndonesiaTangguh

#IndonesiaTumbuh

#kesdmesdm

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba