PELATIHAN PEMANFATAAN PANAS BUMI UNTUK PEMBANGKIT SKALA KECIL DI PPSDM KEBTKE

PELATIHAN PEMANFATAAN PANAS BUMI UNTUK PEMBANGKIT SKALA KECIL DI PPSDM KEBTKE

Selasa, 15 Juni 2021

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan pelatihan teknis Pemanfataan Panas Bumi untuk Pembangkit Skala Kecil (distance Learning) melalui aplikasi Zoom, pada tanggal 15 sampai dengan 16 Juni 2021.

 

Elin Lindiasari koordinator Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan Sumber Daya Manusia menyampaikan bahwa tujuan pelatihan ini untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu menjelaskan tentang pemanfaatan panas bumi untuk pemabangkit skala kecil.

 

Peserta mendapatkan pembekalan materi yang terdiri dari Regulasi Pemanfaatan tidak langsung dan potensi Panas Bumi, Pengenalan Panas Bumi, Pemanfaatan tidak langsung Panas Bumi, Termodinamika Pemanfaatan Panas Bumi untuk Pembangkit Skala Kecil, Perencanaan Pemanfaatan Panas Bumi untuk Pembangkit Skala Kecil dengan perangkat lunak, Pengembangan Pembangkit Listrik Skala Kecil dengan Engineering Equation Solver (EES), sebagai pengajar Muhamad Roni Hajianto, S.S.T., M.T., Widyaiswara dari PPSDM KEBTKE, jelas Elin.

 

Lanjut Elin, setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan ini diharapkan peserta dapat memahami: pengenalan panas bumi, pemanfaatan panas bumi, dan termodinamika dan aplikasi software untuk pemanfaatan panas bumi skala kecil.

 

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Selain itu LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, tutup Elin.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:
Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),
Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),
Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),
Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)
Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),
Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)
Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id
Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id
(SA)
#20TahunBPSDMESDM
#BerkaryaUntukNegeri
#kesdmesdm
#bpsdmesdm
#ppsdmkebtke
#ketenagalistrikan
#energi
#pelatihan
#sertifikasi
#ditjengatrik
#ppsdmmigas
#ppsdmgeominerba