PENINGKATAN KUALITAS TENAGA TEKNIK MELALUI UJI KOMPETENSI DI PPSDM KEBTKE

PENINGKATAN KUALITAS TENAGA TEKNIK MELALUI UJI KOMPETENSI DI PPSDM KEBTKE

PENINGKATAN KUALITAS TENAGA TEKNIK MELALUI UJI KOMPETENSI DI PPSDM KEBTKE

 

Indonesia memiliki jumlah penduduk yang sangat terbesar, hal ini sebagai

modal bagi tumbuhnya industri yang berbasis tenaga kerja. Selain itu, jumlah tenaga kerja yang besar juga menjadi peluang bagi tumbuhnya sektor industri yang berbasis padat iptek. Peluang itu akan semakin memiliki keunggulan yang kompetitif, bila didukung dengan adanya kualitas tenaga kerja yang memadai melalui peningkatan keterampilan teknis, keahlian profesional, serta pembinaan kemampuan masyarakat yang dilakukan secara terus menerus.

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Sertifikasi Online Tenaga Teknik Pembangunan dan Pemasangan PLTS, Pemeriksaan dan Pengujian PLTD, PLTU, PLTMH, Pengoperasian PLTD, PLTG pada tanggal, 26 sampai dengan 28 Juli 2021.

 

PPSDM KEBTKE telah dipercayakan oleh PT. Lokatua Widya Swara, PT. Cahaya Kencana Mandiri, PT. Exxon Mobile serta PT. Fortuna Bukakar Abadi, PT. Lintas Prima Energi untuk melaksanakan uji kompetensi kepada tenaga teknik yang membidangi pembangkit tenaga listrik, sebagai asesor pelaksanaan uji kompetensi ketua Ir. Enita Rosdiana Nainggolan, M.H., anggota A. Patar simanjuntak, S.T, M.T., Nico Juni Ferson, S.T., M.A.B.

Sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK. Selain itu LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)

#20TahunBPSDMESDM

#BerkaryaUntukNegeri

#IndonesiaTangguh

#IndonesiaTumbuh

#kesdmesdm

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba