PERAN PPSDM KEBTKE DALAM MENDORONG PROGRAM PELATIHAN CALON PATRIOT ENERGI

PERAN PPSDM KEBTKE DALAM MENDORONG PROGRAM PELATIHAN CALON PATRIOT ENERGI

PERAN PPSDM KEBTKE DALAM MENDORONG PROGRAM PELATIHAN CALON PATRIOT ENERGI

 

Kementerian ESDM berinisiasi melaksanakan kembali program Patriot energi dengan tujuan mendorong keterlibatan generasi muda dalam pendampingan, pengembangan, pembangunan dan pengelolaan pembangkit EBT secara berkelanjutan melalui pemanfaatan potensi EBT setempat untuk memberikan akses listrik kepada masyarakat yang andal dan berkesinambungan khususnya di Daerah 3T Terdepan, Tertinggal, dan Terluar serta wilayah transmigrasi, Jum’at (18/6/2021).

 

Launching Patriot Energi dicanangkan langsung oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan bertindak selaku unit penyelenggara yang ditugaskan oleh Menteri ESDM adalah Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (Ditjen EBTKE KESDM) dan unit pelaksana ditunjuk Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE), dan PT. IBEKA.

 

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Energi dan Sumber Daya Mineral (BPSDM ESDM) Kementerian ESDM, Prahoro Yulijanto Noertjahyo memberikan arahan kepada PPSDM KEBTKE agar mendukung Penuh Program Patriot Energi ini. Hal tersebut disampaikan ketika menyaksikan penandatanganan MoU antara PPSDM KEBTKE dengan PT. IBEKA pada tanggal 25 Mei 2021 yang lalu.

Selanjutnya pada acara Launching Patriot Energi, menghadirkan Kepala PPSDM KEBTKE Laode Sulaeman sebagai salah satu pembicara. Pada kesempatan itu, Laode menyampaikan paparan terkait “Rancangan Dukungan Pembekalan Teknis” kepada Calon Patriot Energi tahun 2021 yang meliputi antara lain Pembekalan Regulasi, Pengoperasian dan Pemeriharaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), dan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH). Hal ini disesuaikan dengan potensi sumber energi lokal yang umumnya terdiri atas energi surya dan air/sungai. Pelatihan Teknis ini akan dilaksanakan serentak untuk 100 org akan selesai di bulan September 2021 nanti.

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) turut berperan serta dalam mendorong program pelatihan EBT bagi calon patriot energi dalam rangka pengembangan EBT dan perluasan akses energi kepada masyarakat. hal tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab bersama untuk mewujudkan kemandirian energi yang berbasis energi hijau yang berkesinambungan.

 

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Selain itu LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id

(SA)

#20TahunBPSDMESDM

#BerkaryaUntukNegeri

#kesdmesdm

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba