PLN T MERAUKE PAPUA UJI KOMPETENSI PENGOPERASIAN PLTD DAN PLTS BERSAMA PPSDM KEBTKE

PLN T MERAUKE PAPUA UJI KOMPETENSI PENGOPERASIAN PLTD DAN PLTS BERSAMA PPSDM KEBTKE

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) bekerjasama dengan PT PLN Tarakan UPT Lisdes Papua dan Papua Barat selenggarakan Sertifikasi Blanded (Offline dan Online).

 

Ahmad Khulaemi Tim Asesor dari PPSDM KEBTKE menyampaikan bahwa kegiatan sertifikasi Tenaga Teknik Pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) diselenggarakan secara offline di tengah pandemic Covid-19, tentunya dengan mematuhi protocol kesehatan yang sangat ketat, pada kesempatan ini uji kompetensi diikuti  sebanyak 24 (dua puluh empat) orang peserta, diselenggarakan pada tanggal 7 sampai dengan 9 Juni 2021.

 

Ditengah hangatnya dan ramenya KKB dipapua, saya mendapatkan tugas berkunjung ke PLN-T Merauke-Papua. Merauke adalah Kota di Papua yang berada di bagian selatan Papua sangat aman dan kondusif tidak seperti kota lainnya di Papua. Kehidupan berjalan normal dan perekonomian lancar. Penerbangan dari dan ke Merauke semua sesuai jadwal dan tidak ada penjagaan ketat dari TNI POLRI, ungkap Khulaemi.

 

Berkunjung ke Merauke dalam rangka percepatan program Papua terang dengan mensertifikasi kompetensi tenaga Teknik PLN-T Merauke untuk PLTD dan PLTS agar bekerja secara professional, Kompeten dan memenuhi Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) sesuai Undang-Undang Ketenagalistrikan.

Lanjut Khulaemi, perasaan haru dan bangga melihat keseriusan para tenaga Teknik PLN-T dalam mengikuti program ini, hasil yang membanggakan mereka dapat bekerja secara professional dengan mengikuti SOP dan Kompeten dibidangnya. Membangun dan berjuang untuk NKRI tidak harus angkat senjata dan orasi meledak ledak untuk mengkritik Pemerintah.

 

Apa yang bisa kita berikan untuk negeri ini lakukan,  Sebagai Pendidik memberikan pengetahuan,ketrampilan dan sikap kepada tenaga Teknik PLTD dan PLTS merupakan kontribusi nyata kepada NKRI dalam rangka fungsi ASN sebagai perekat bangsa. Putra-putra Papua menjaga keberlanjutan Aset Negara agar Papua terang, ungkap Khulaemi

 

Harapan saya, Mereka kompeten dibidangnya dan dapat menerapkan keselamatan ketenagalistrikan (K2) di lingkungan kerja, tutur Khulaemi.

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK. Selain itu LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, tutupnya.

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:
Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),
Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),
Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),
Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)
Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),
Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)
Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id
Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id
(SA)
#20TahunBPSDMESDM
#BerkaryaUntukNegeri
#kesdmesdm
#bpsdmesdm
#ppsdmkebtke
#ketenagalistrikan
#energi
#pelatihan
#sertifikasi
#ditjengatrik
#ppsdmmigas
#ppsdmgeominerba