PPSDM KEBTKE BEKERJASAMA DENGAN PLN T AREA JAYAPURA SERTIFIKASI KOMPETENSI TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN ANTI COVID 19

PPSDM KEBTKE BEKERJASAMA DENGAN PLN T AREA JAYAPURA SERTIFIKASI KOMPETENSI TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN ANTI COVID 19

PPSDM KEBTKE BEKERJASAMA DENGAN PLN T AREA JAYAPURA SERTIFIKASI KOMPETENSI TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN ANTI COVID 19

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE)  bekerjasama dengan PT. PLN T Area Jayapura selenggarakan Sertifikasi Online Tenaga Teknik Pengoperasian dan Pemeliharaan Jaringan Tegangan Menengah.

 

Pada saat awal masa pademi covid-19 pelaksanaan sertifikasi sempat terhenti karena dapat membahayakan apabila dilakukan secara langsung seperti biasanya. Sejak pandemic Covid-19 PT. PLN T telah mempercayakan kepada PPSDM KEBTKE untuk melakukan kegiatan baik secara offline maupun secara online. 

 

Didik Hadiyanto Tim Asesor dari PPSDM KEBTKE menyampaikan bahwa kegiatan Sertifikasi Online Tenaga Teknik Pengoperasian dan Pemeliharaan Jaringan Tegangan Menengah dilaksanakan secara daring (online) dimana peserta dan tim uji tidak bertatap secara langsung melainkan melalui video conference. Dengan memanfaatkan berbagai platform/aplikasi, sehingga dapat melaksanakan sertifikasi kompetensi tanpa harus bertatap muka namun tetap menjalankan proses sertifikasi kompetensi sesuai dengan aturan yang berlaku dan tetap menjaga kualitas pelaksanaan sertifikasi kompetensi tersebut.

 

Pelaksanaan sertifikasi kompetensi terdiri dari uji tulis, uji praktek/observasi, dan uji lisan/wawancara. diikuti sebanyak 50 orang peserta tenaga teknik dari PT. PLN T Area Jayapura, dibagi menjadi 2 Batch, Batch-1 dengan jumlah peserta 25 orang, Batch 2 dengan jumlah peserta 25 orang.

 

PPSDM KEBTKE up LSK PPSDM KEBTKE terus berkomitmen mendukung program pemerintah dalam pengembangan program sertifikasi kompetensi profesi, sebagai salah satu sarana strategis dalam meningkatkan daya saing bangsa (national competitiveness) yang profesional sehingga keselamatan ketenagalistrikan dapat diimplementasikan dengan baik. Keselamatan ketenagalistrikan bertujuan mewujudkan suatu sistem ketenagalistrikan yang aman, andal dan ramah lingkungan di Indonesia, jelas Didik.

 

Lanjut Didik, bahwa PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK. Selain itu LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id

(SA)

#20TahunBPSDMESDM

#BerkaryaUntukNegeri

#kesdmesdm

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba