PPSDM KEBTKE MELAKSANAKAN UJI KOMPETENSI BAGI OPERATOR PEMBANGKIT PLTD/PLTS PLN TIMIKA PAPUA

PPSDM KEBTKE MELAKSANAKAN UJI KOMPETENSI BAGI OPERATOR PEMBANGKIT PLTD/PLTS PLN TIMIKA PAPUA

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) bekerjasama dengan PT PLN Tarakan UPT Lisdes Papua dan Papua Barat selenggarakan Sertifikasi Blanded (Offline dan Online).

 

RR. Rizki Amalia Nurhayati Koordinator Tata Usaha menyampaikan bahwa kegiatan sertifikasi Tenaga Teknik Pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) diselenggarakan secara offline di tengah pandemic Covid-19, tentunya dengan mematuhi protocol kesehatan yang sangat ketat, pada kesempatan ini uji kompetensi diikuti  sebanyak 20 (dua puluh) orang peserta, diselenggarakan pada tanggal 7 sampai dengan 9 Juni 2021, bertempat di Timika.

 

Kita ketahui sejak tahun 2018 PPSDM KEBTKE telah ditunjuk menjadi Lembaga Sertifikasi Kompetensi yang tertuang pada Keputusan Menteri Energi Dan Sumber Daya Mineral No.389K/20/DJL.4/2018 tentang Penunjukan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi Pada Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral Sebagai Lembaga Sertifikasi Kompetensi Tenaga Teknik, ungkap Kiki

 

Hal tersebut menjadikan LSK PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang berperan aktif dalam menciptakan tenaga kerja yang berkualitas dan berdaya saing tinggi serta tersertifikasi. Pelaksaan uji sertifkasi ini dasar hukumnya berdasarkan Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2009 tentang Ketenagalistrikan, tujuan nya Andal, Aman, Ramah Lingkungan yaitu aman peralatannya, aman instalasinya, aman lingkungannya dan aman Tenaga Tekniknya, jelas Kiki.

 

Selanjutnya dalam pelaksanaan uji sertifikasi ini terdiri tiga tahapan yang harus di ikuti yaitu : Uji Tulis, Uji Observasi/ Praktik, dan Uji lisan/wawancara

Lanjut Kiki, terima kasih kepada PLN Tarakan yang sudah mempercayakan LSK PPSDM KEBTKE untuk pelaksaan uji sertifikasi tenaga teknik ini, semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat bagi kita semua.

 

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK. Selain itu LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, tutupnya.

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!
kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF
JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI


Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:
Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),
Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),
Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),
Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)
Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),
Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)
Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id
Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id
(SA)
#20TahunBPSDMESDM
#BerkaryaUntukNegeri
#kesdmesdm
#bpsdmesdm
#ppsdmkebtke
#ketenagalistrikan
#energi
#pelatihan
#sertifikasi
#ditjengatrik
#ppsdmmigas
#ppsdmgeominerba