PPSDM KEBTKE CETAK TENAGA TEKNIK BAGI MASYARAKAT MELALUI UJI KOMPETENSI

PPSDM KEBTKE CETAK TENAGA TEKNIK BAGI MASYARAKAT MELALUI UJI KOMPETENSI

PPSDM KEBTKE CETAK TENAGA TEKNIK BAGI MASYARAKAT MELALUI UJI KOMPETENSI

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan uji Kompetensi Tenaga Teknik Pengoperasian dan Pemeliharaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) secara offline, dilaksanakan pada tanggal 17-19 Juni 2021 bertempat di kampus PPSDM KEBTKE, Jalan Poncol Raya Nomor 39 Ciracas, Jakarta Timur.

 

Penyebaran Covid-19 kembali meledak di Ibu Kota, cara-cara lama seperti penegakan protokol kesehatan dan pembatasan kegiatan masyarakat sudah tidak lagi efektif untuk dilakukan selama ini terbukti pengawasannya sangat sulit dilakukan. Meski demikian PPSDM KEBTKE sebagai pelayanan masyarakat berusaha sekuat tenaga untuk tetap melakukan aktifitas, tentunya dengan memperketat protokol kesehatan.

 

Nico Juni Ferson Widyaiswara dari PPSDM KEBTKE menyampaikan bahwa kegiatan sertifikasi dengan sub bidang pemeliharaan PLTS diikuti oleh para peserta masyarakat yang berasal dari Provinsi Aceh dan Sulawesi selatan, dimana sebagaimana Lembaga pemerintah harus ikut berperan dalam meningkatkan kompetensi dan mengimplementasikan melaksanakan Undang-Undang No. 30 Tahun 2009 Tentang Ketenagalistrikan

 

Setiap tenaga teknik dalam usaha ketenagalistrikan, wajib memiliki sertifikat kompetensi dan dalam rangka untuk mewujudkan Andal dan aman bagi instalasi, Aman dari bahaya bagi manusia dan makhluk hidup lainnya dan ramah lingkungan, saat uji beberapa peserta banyak yang lupa dalam menerapkan Standard Operating Procedure (SOP), ungkap Nico.

 

Selanjutnya Amirullah peserta dari Simeulue Aceh menyampaikan pelatihan dan sertifikasi yang diselenggarakan oleh PPSDM KEBTKE sangat bermanfaat bagi kami masyarakat daerah, ilmu yang saya dapatkan akan saya kembangkan ke masyarakat luas di daerah terpencil khususnya di Simelue Aceh, terima kasih kepada PPSDM KEBTKE yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk mengembangkan kompetensi sehingga kami sangat terbantu untuk mengelola pemeliharaan PLTS terpusat.

 

Unjung peserta dari Kepulauan Tanakeke menyampaikan bahwa sebagai operator PLTS sangat bersyukur telah diberikan kesempatan dan dipanggil oleh PPSDM KEBTKE untuk melakukan Pelatihan dan Sertifikasi, kami akan menjaga dan melaksanakan tanggung jawab sebagai operator, dalam melaksanakan tugas kami akan memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat dan menjaga Pembangkit PLTS yang diberikan oleh Pemerintah.

 

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK. Selain itu LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:
Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),
Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),
Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),
Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)
Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),
Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)
Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id
Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id
(SA).
#20TahunBPSDMESDM
#BerkaryaUntukNegeri
#kesdmesdm
#bpsdmesdm
#ppsdmkebtke
#ketenagalistrikan
#energi
#pelatihan
#sertifikasi
#ditjengatrik
#ppsdmmigas
#ppsdmgeominerba