PPSDM KEBTKE MELAKSANAKAN UJI KOMPETENSI BIDANG PEMBANGKIT TENAGA LISTRIK PENGOPERASIAN PLTD

PPSDM KEBTKE MELAKSANAKAN UJI KOMPETENSI BIDANG PEMBANGKIT TENAGA LISTRIK PENGOPERASIAN PLTD

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK. Selain itu LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

 

Pembangkit Listrik Tenaga Diesel biasanya digunakan untuk memenuhi kebutuhan listrik dalam jumlah beban kecil, terutama untuk daera terpencil atau untuk listrik pedesaan dan untuk memasok kebutuhan listrik suatu pabrik.

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) bekerjasama dengan Building Engineers Association, PT. Cahaya Kencana Mandiri, PT. Hitta Jaya menyelenggarakan Uji sertifikasi bidang pembangkit tenaga listrik subbidang pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD).

 

Kegiatan sertifikasi Tenaga Teknik Pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) diselenggarakan secara online, kesempatan ini uji kompetensi diikuti  sebanyak 12 (dua belas orang) orang peserta, diselenggarakan pada tanggal 7 sampai dengan 8 Juni 2021.

 

Dalam pelaksanaan uji sertifikasi ini terdiri tiga tahapan yang harus di ikuti yaitu: Uji Tulis, Uji Observasi/ Praktik, dan Uji lisan/wawancara.

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id

(SA)

#20TahunBPSDMESDM

#BerkaryaUntukNegeri

#kesdmesdm

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba