PPSDM KEBTKE PERKUAT IMAN DAN IMUN DENGAN KAJIAN BERSAMA USTADZ WIIJAYANTO

PPSDM KEBTKE PERKUAT IMAN DAN IMUN DENGAN KAJIAN BERSAMA USTADZ WIIJAYANTO

PPSDM KEBTKE PERKUAT IMAN DAN IMUN DENGAN KAJIAN BERSAMA USTADZ WIIJAYANTO

 

Senin, 2 Agustus 2021

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE), menyelenggarakan kajian dengan tema “Perkuat Iman Dan Imun Di Masa Pandemi Covid-19” bersama Ust. Wijayanto pada tanggal, 2 Agustus 2021 melalui aplikasi Zoom, dan streaming Youtube PPSDM KEBTKE.

 

Kepala PPSDM KEBTKE Laode Sulaeman menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini untuk menguatkan tingkat keimanan, memberikan semangat dan selalu berpikir optimis kepada pegawai dalam menghadapi pandemi Covid – 19, terutama pegawai dan keluarga yang mendapatkan ujian sakit karena Covid - 19 atau keluarga yang meninggal agar memberikan ketenangan batin dengan berserah diri dan percaya atas pertolongan Allah SWT.

 

Ust. Wijayanto menyampaikan ketika Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengingatkan memanfaatkan lima waktu sebelum lima waktu yaitu hidupmu sebelum matimu, kayamu sebelum miskinmu, sehatmu sebelum sakitmu, longgarmu sebelum sempitmu, sehatmu sebelum sakitmu, maka rosululoh dari lima ini yang dikhawatirkan dua yaitu nikmat sehat dan nikmat waktu, karena inilah yang paling utama untuk betul-betul dan hati-hati untuk kita syukuri.  

 

“Walaupun kita physical distancing tetapi jangan sampai kita mengalami social distancing apalagi hard distancing, kita harus menyatukan hati kita minimal saling mendoakan diantara kita karena kita mencari jalan surgawi dengan silaturahmi, silaturahmi yang paling utama bukan ketemu fisik, namun utamanya adalah sambung hati.

 

"Membangun silaturahim merupakan jalan surgawi, orang yang memiliki karakter introvert dan nggak pernah bergaul, gampang mengalami sumpek di hati, minimal kalau orang sering bersilatuhmi kecemasannya akan turun, inilah kenapa silaturahmi memperpanjang usia, ungkapnya.

 

“Sikap keimanan kita pertama harus sabar, tiga sikap yang harus dibangun ketika menerima sesuatu yang tidak kita harapkan, satu sabar, kedua ridho dan ikhlas, ketiga bersyukur.

 

“Bahwa Corona-19 ini adalah cara Allah untuk memberikan pembelajaran supaya menjadi cermin, intropeksi, dan untuk ibadah apa yang sudah diberikan kepada Allah untuk mengkoreksi kembali, agar kita dapat lebih mendekatkan diri kepada Allah.

 

Prahoro Nurtjahyo Kepala Badan Pengembangan SDM ESDM dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PPSDM KEBTKE yang telah memfasilitasi kegiatan tausiah dengan tema “Perkuat Iman dan Imun Di Masa Pandemi Covid-19”, kita perlu mendapatkan semacam suntikan baru terutama di era pandemi seperti ini bagaimana kita bisa memberikan kekuatan bagi kita sendiri terutama dalam mencegah penyebaran covid-19, suatu kesadaran untuk survive kita harus sehat, mudah-mudah berangkat darisana kita dapat memberikan suri tauladan kepada orang-orang dilingkungan kita.

 

Lanjut Parhoro, harapannya semoga kita bisa memberikan manfaat yang lebih terhadap teman-teman dan saudara-saudara yang lain, saya berpesan kepada seluruh pegawai agar dapat menyimak tausiah ini dengan khidmad, semoga kita semua dapat mengambil manfaatnya, dan mendapat bimbingan serta arahan dari Allah SWT.

 

Kegiatan ini kita selenggarakan semata-mata adalah bentuk tanggung jawab kita terhadap peningkatan iman, amaliah dan tentu juga berdampak pada peningkatan kinerja sebagai bagian dari sarana ibadah dengan memberikan layanan terbaik, tulus, ikhlas kepada masyarakat yang membutuhkan kita, tutup Prahoro.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)

#20TahunBPSDMESDM

#BerkaryaUntukNegeri

#IndonesiaTangguh

#IndonesiaTumbuh

#kesdmesdm

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba
@ustadwijayanto