PPSDM KEBTKE RESMIKAN KLINIK ASRI MEDIKA SEBAGAI SARANA PELAYANAN KESEHATAN

PPSDM KEBTKE RESMIKAN KLINIK ASRI MEDIKA SEBAGAI SARANA PELAYANAN KESEHATAN

Rabu, 2 Juni 2021

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan (PPSDM KEBTKE) resmikan Klinik Asri Medika pada hari Rabu, 2 Juni 2021, peresmian secara offline dengan mematuhi protokol kesehatan.

 

Laode Sulaeman Kepala PPSDM KEBTKE dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran dan tamu undangan yang hadir pada peresmian klinik pada peresmian tersebut, serta apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu dan berkontribusi berdirinya fasilitas kesehatan di PPSDM KEBTKE sehingga mendapatkan legalitas dengan diterbitkannya Surat Izin Klinik Pratama.

 

Klinik Asri Medika merupakan sarana kesehatan yang representatif dan memadai sebagai penunjang kegiatan pelayanan kesehatan dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan bagi seluruh Pegawai PPSDM KEBTKE dan tentunya juga peningkatan layanan bagi BLU PPSDM KEBTKE kepada peserta Pelatihan dan Sertifikasi serta layanan Umum, tutur Laode.

 

Klinik Pratama Asri Medika memberikan pelayanan kesehatan umum dan kesehatan gigi dengan struktur sebagai berikut: Penanggung Jawab Klinik sekaligus Dokter Gigi yaitu drg. Julia Putri Dewi S, MM, selaku Dokter Umum yaitu dr. Iyan Permana, dan sebagai perawat/administrasi yaitu Lisa Tantriani, A.Md, Kep. Jelas Laode.

 

Harapan saya Tim Medis PPSDM KEBTKE juga dapat membantu PPSDM KEBTKE dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 serta memberikan konsultasi kesehatan pegawai, tutup Laode.

 

Sementara itu Suparyati, S. Sos Kepala Sub Bagian Tata Usaha Suku Dinas Kesehatan Jakarta Timur mengucapkan selamat kepada PPSDM KEBTKE yang telah mendapatkan legilitas ijin praktiknya, dalam hal ini sudah mendapatkan ijin untuk praktiknya, semoga dengan terbentuknya klinik ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan dilingkungan PPSDM KEBTKE tanpa kesulitan dan lancar.

 

Wawan Supriatna selaku Sekretaris Badan Pengembangan SDM Energi dan Sumber Daya Mineral mewakili Kepala Badan Pengembangan SDM ESDM dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan menyambut positif atas didirikannya Klinik Pratama Asri Medika PPSDM KEBTKE. Untuk itu, melalui kesempatan ini, tidak lupa Kami menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan serta diterbitkannya Izin Praktek kesehatan pada klinik ini, ungkap Wawan.

 

Sebagaimana kita ketahui dan pahami bersama, keberadaan fasilitas fisik adalah sarana penunjang yang penting dalam pelayanan kesehatan. Karena kita meyakini bahwa kesembuhan seorang pasien tidak hanya ditentukan oleh perawatan tetapi juga fasilitas medis dan sarana yang memadai. Begitupun dengan keberadaan Klinik Pratama ini merupakan salah satu sarana penunjang dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang cepat dan terjangkau.

 

Bahwa dengan meningkatkan fasilitas pelayanan dan fasilitas yang dimiliki PPSDM KEBTKE agar dapat mendorong daya dukung peningkatan pelayan yang lebih baik, walapun pada saat ini yang kita prioritaskan terhadap pegawai saja, namun ke depan dapat juga memberikan pelayanan kepada masyarakat disekitar, untuk itu agar segera ditindaklanjuti ijinnya, harapan saya dapat memfasilitasi masyarakat lebih luas dan dapat berkontribusi yang lebih baik, tentu saja keberhasilan ini berdampak positif, kata Wawan.

 

Dengan hadirnya Klinik Asri Medika ini, diharapkan dapat semakin mendekatkan pelayanan kepada Pegawai, konsumen BLU PPSDM KEBTKE, dan harapan di masa yang akan datang tentunya berkontribusi juga untuk masyarakat sekitar, serta mampu menjadi ujung tombak dalam mewujudkan tercapainya keberhasilan pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan.

 

Masa Pandemi Covid-19 ini tentunya menambah kekuatan untuk mencegah penyebaran serta peningkatan kesadaran juga untuk menjaga Protokol Kesehatan, dan dapat membantu Pemerintah dalam upaya menghasilkan sumber daya manusia yang sehat dan berkualitas guna mendukung tercapainya visi pembangunan kesehatan.

 

Lebih lanjut Wawan menyarankan langkah awal harus disertai dengan evaluasi terhadap pelayanannya, sesuai dengan yang diharapkan oleh konsumen dan menjadi bagian solusi, dan pesan saya kepada seluruh Pegawai agar dapat memanfaatkan keberadaan klinik Asri Medika ini serta menjaga dan merawatnya dengan sebaik-baiknya.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:
Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),
Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),
Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),
Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)
Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),
Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)
Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id
Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id
(SA)
#20TahunBPSDMESDM
#BerkaryaUntukNegeri
#kesdmesdm
#bpsdmesdm
#ppsdmkebtke
#ketenagalistrikan
#energi
#pelatihan
#sertifikasi
#ditjengatrik
#ppsdmmigas
#ppsdmgeominerba