PPSDM KEBTKE SEBAGAI ROLE MODEL KONSERVASI ENERGI DI INDONESIA

PPSDM KEBTKE SEBAGAI ROLE MODEL KONSERVASI ENERGI DI INDONESIA

PPSDM KEBTKE SEBAGAI ROLE MODEL KONSERVASI ENERGI DI INDONESIA

 

Kamis, 15 Juli 2021

Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (DJE) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (KESDM) menyelenggarakan Lomba Hemat energy (LHE) Gedung Perkantoran di Lingkungan Kementerian ESDM Tahun 2021 dengan 6 peserta sebagai nominator lomba dan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menjadi salahsatunya.

 

Pada sesi paparan pada hari Kamis 15 Juli 2021 secara virtual di depan para Juri yang merupakan ahli dan praktisi dalam konservasi energi, Kepala PPSDM KEBTKE, Laode Sulaeman menyampaikan upaya dan capaian dalam menerapkan manajemen energi untuk meningkatkan efisiensi dan konservasi energi di PPSDM KEBTKE.

 

Paparan yang efektif dan tepat waktu dipandu oleh Eko Sudarmawan dari DJE berjalan interaktif dan mendapatkan atensi optimal panelis. Dari sesi diskusi dan Tanya jawab, respon positif diperoleh dari para juri.

 

Sampe L. Purba (Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Sumber Daya Alam, KESDM)  mengapresiasi dengan ungkapan proficiat atas manajemen waktu dalam menyampaikan paparan dan harapan agar PPSDM KEBTKE melalui program pelatihan konservasi energi nya memberi dampak luas pada masyarakat Indonesia.

 

Laode Sulaeman menyampaikan bahwa PPSDM KEBTKE sebagai Lembaga pengembangan kompetensi SDM di bidang Ketenagalistrikan dan EBTKE harus menjadi role model dalam implementasi konservasi energi. Sinergi antara manajemen dan seluruh pegawai untuk berhemat energi dilaksanakan melalui kegiatan edukasi bersama di lingkungan kantor.

 

Kesadaran social akan pentingnya konservasi energi secara tidak langsung memberikan dampak terhadap capaian kinerja, secara grafik, justru PPSDM KEBTKE semakin moncer melaksanakan layanan pelatihan dan sertifikasi beriringan dengan upaya ini.

 

Penjelasan Laode mendapatkan respon dari Boyke Lakaseru (Mitra Pembangunan, MTRE3) yang berharap PPSDM KEBTKE menjadi leading agent dalam mengukur social gathering dalam kediklatan ke depan bagi stakeholdernya. Hesti Nuryanti Djatmiko (Dharma Wanita KESDM), menambahkan bahwa edukasi kebersihan dan keindahan seluruh pegawai menjadi poin penting untuk efisiensi energy.

Dalam penutupan diskusi, besar harapan para juri dan pengelola lomba, pemenang lomba dapat diajukan untuk mengikuti ajang PSBE, ajang ASEAN energy awards. Titovianto, (Profesional, HAKE), tutupnya menyampaikan PPSDM KEBTKE memiliki potensi untuk bersaing dalam lomba gedung tingkat ASEAN, dengan upaya tambahan dapat mewakili KESDM sebagai representasi pemerintah.

 

Lomba Hemat Energi yang dimotori oleh Direktorat Konservasi Energi menjadi ajang untuk mengapresiasi upaya seluruh unit-unit di lingkungan KESDM agar bersama menjadi role model dalam manajemen energi menuju Indonesia yang lebih hebat.

 

PPSDM KEBTKE SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)

#20TahunBPSDMESDM

#BerkaryaUntukNegeri

#IndonesiaTangguh

#IndonesiaTumbuh

#kesdmesdm

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba