PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN PELATIHAN DESAIN PEMBANGKIT BERBASIS ORC PADA PANAS BUMI BERKELAS INTERNASIONAL

PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN PELATIHAN DESAIN PEMBANGKIT BERBASIS ORC PADA PANAS BUMI BERKELAS INTERNASIONAL

PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN PELATIHAN DESAIN PEMBANGKIT BERBASIS ORC PADA PANAS BUMI BERKELAS INTERNASIONAL

 

Kamis, 12 Agustus 2021

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Pelatihan Teknis Desain Pembangkit Berbasis ORC pada Panas Bumi (Sistem Distance Learning) dimulai pada tanggal, 12 sampai dengan 13 Agustus 2021

 

Elin Lindiasari koordinator Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan Sumber Daya Manusia menyampaikan bahwa tujuan pelatihan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu menjelaskan tentang pemanfaatan panas bumi untuk pembangkit ORC.

 

Materi yang disampaikan terdiri dari Regulasi Pemanfaatan tidak langsung dan potensi Panas Bumi, Pengenalan Panas Bumi, Pemanfaatan tidak langsung Panas Bumi, Termodinamika Pemanfaatan Panas Bumi untuk Pembangkit ORC, Perencanaan Pemanfaatan Panas Bumi untuk Pembangkit ORC dengan perangkat lunak, sebagai pengajar Muhamad Roni Hajianto, S.S.T., M.T., Widyaiswara PPSDM KEBTKE.

 

Setelah mengikuti pelatihan pelatihan Setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan ini diharapkan peserta dapat memahami: Setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan ini diharapkan peserta dapat memahami, pengenalan panas bumi, pemanfaatan panas bumi, dan termodinamika dan aplikasi software untuk pemanfaatan panas bumi ORC, jelas Elin.

 

Sindu Daniarta salah satu peserta dari International Dual Degree Doctoral "Cotuttele" Student Wrocław University Of Science And Technology, Polandiabudapest University Of Technology And Economics, Hongaria, melalui Chat WA menyampaikan bahwa materi yang disampaikan pada Pelatihan Teknis Desain Pembangkit Berbasis ORC Pada Panas Bumi oleh PPSDM KEBTKE sangat menarik dan komperhensif mulai dari pengenalan panas bumi, regulasi pemanfaatan potensi panas bumi, teknis, perencanaan, dan beberapa contoh lainnya.

 

Lanjut Sindu, tenaga pengajar sangat kompeten di bidangnya, pelatihan ini sangat recommended untuk diikuti karena dapat meningkatkan skill dan mendapatkan informasi terbaru mengenai perkembangan panas bumi di Indonesia.

 

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK.

 

PPSDM KEBTKE SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)

#20TahunBPSDMESDM

#BerkaryaUntukNegeri

#IndonesiaTangguh

#IndonesiaTumbuh

#kesdmesdm

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba