PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN PELATIHAN PEMBANGUNAN DAN PEMASANGAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA SURYA

PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN PELATIHAN PEMBANGUNAN DAN PEMASANGAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA SURYA

PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN PELATIHAN PEMBANGUNAN DAN PEMASANGAN PEMBANGKIT LISTRIK TENAGA SURYA

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Pembangunan dan Pemasangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), Pelatihan diselenggarakan secara (Sistem Distance Learning), pada tanggal, 9 sampai dengan 10 Agustus 2021.

 

Jaka Hadinata, Sub Koordinator Penyelenggaraan Pengembangan Sumber Daya Manusia menyampaikan bahwa tujuan pelatihan ini untuk menghasilkan  sumber daya manusia yang mampu menjelaskan kompetensi pemeliharaan dan pengoperasian PLTS dan pelaksanaan uji kompetensi pada tenaga teknik ketenagalistrikan berdasarkan regulasi dan peraturan yang ada.

 

Peserta mendapatkan materi yang terdiri dari Regulasi Ketenagalistrikan, Komponen pada PLTS, Perencanaan dan Persiapan Pembangunan dan Pemasangan PLTS, Pelaksanaan Pembangunan dan Pemasangan PLTS, sebagai pengajar Ahmad Khulaemi, S.Pd., M.Pd., Widyaiswara dari PPSDM KEBTKE.

 

Setelah mengikuti pendidikan dan pelatihan ini peserta diharapkan mampu menjelasakan regulasi bidang ketenagalistrikan, mampu menjelaskan Komponen pada PLTS, mampu menjelasakan Perencanaan dan Persiapan Pembangunan dan Pemasangan PLTS, mampu menjelasakan Pelaksanaan Pembangunan dan Pemasangan PLTS, jelas Jaka.

 

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat kami PPSDM KEBTKE saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK, tutup Elin.

 

PPSDM KEBTKE SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)

#20TahunBPSDMESDM

#BerkaryaUntukNegeri

#IndonesiaTangguh

#IndonesiaTumbuh

#kesdmesdm

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba