PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN UJI KOMPETENSI BIDANG TRANSMISI TENAGA LISTRIK, SUBBIDANG PEMELIHARAAN GARDU INDUK

PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN UJI KOMPETENSI BIDANG TRANSMISI TENAGA LISTRIK, SUBBIDANG PEMELIHARAAN GARDU INDUK

PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN UJI KOMPETENSI BIDANG TRANSMISI TENAGA LISTRIK, SUBBIDANG PEMELIHARAAN GARDU INDUK

 

Sejalan dengan kemajuan teknologi, maka peralatan dalam gardu induk mengalami modernisasi dan otomatisasi, dalam rangka meningkatkan ke andalannya dalam menyediakan tenaga listrik. Untuk itu diperlukan teknik-teknik khusus bertingkat tinggi. Oleh karena jenis pekerjaannya yang makin luas, dewasa ini tanggung jawab operasi dan pemeliharaan dipisahkan untuk memungkinkan peningkatan sistem dan tekniknya.

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) bekerjasama dengan PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Jawa Bagian Barat menyelenggarakan sertifikasi Online Tenaga Teknik Bidang Transmisi Tenaga Listrik, dan Subbidang Pemeliharaan Gardu Induk (GI), pada tanggal 21 sampai dengan 23 Juli 2021 melalui aplikasi Zoom.

 

Pada kegiatan Uji Kompetensi “Bidang Transmisi Tenaga Listrik, dan Subbidang Pemeliharaan Gardu Induk (GI)” diikuti sebanyak 14 (empat belas) orang peserta Bagi Pelaksana Madya Pemeliharaan Gardu Induk, dan Pelaksana Utama Pemeliharaan Gardu Induk.

 

Dalam pelaksanaan uji kompetensi sebagai tim uji asesor ketua Luqvi Rizki Syahputra, S.T., M.Eng., sebagai anggota Ir. Arief Indarto, M.M., Hendro Kristanto, S.T. dari PPSDM KEBTKE.

 

Sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK. Selain itu LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi..

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)

#20TahunBPSDMESDM

#BerkaryaUntukNegeri

#IndonesiaTangguh

#IndonesiaTumbuh

#kesdmesdm

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba