PPSDM KEBTKE WUJUDKAN PENGEMBANGAN KOMPETENSI BAGI SISWA SMK

PPSDM KEBTKE WUJUDKAN PENGEMBANGAN KOMPETENSI BAGI SISWA SMK

PPSDM KEBTKE WUJUDKAN PENGEMBANGAN KOMPETENSI BAGI SISWA SMK

 

Rabu, 23 Juni 2021
Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE)  bekerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah III Jakarta, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan Sertifikasi Kompetensi Pembangunan dan Pemasangan Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik (IPTL), pada tanggal 23 sampai dengan 25 Juni 2021, bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 4 Kota Tangerang.

 

Merebaknya penyebaran virus COVID-19 di Indonesia membuat semuanya menjadi terhalang dikarenakan semua masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah seperti menjaga jarak, memakai masker, rajin mencuci tangan, serta menghindari kerumunan.

 

Laode Sulaeman Kepala PPSDM KEBTKE dalam sambutan pembukaan Sertifikasi Kompetensi menyampaikan bahwa saat ini pembelajaran jarak jauh menjadi pilihan satu-satunya dikarenakan adanya pandemi, namun demikian PPSDM KEBTKE melakukan proses sertifikasi kompetensi secara tatap muka (offline) dengan protocol penangan Covid-19. Hal ini membuktikan bahwa PPSDM masih tetap eksis dan mampu melaksanakan Sertifikasi kompetensi secara tatap muka (offline).

 

Perlu kami informasikan bahwa uji kompetensi ini dilaksanakan berkat kerjasama antara Balai Jasa Konstruksi Wilayah III Jakarta, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama PPSDM KEBTKE dengan jumlah peserta sebanyak 50 (lima puluh) orang dari siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMKN) 4 Tangerang, ungkap Laode

 

Saya berharap para siswa mampu melaksanakan seluruh rangkaian uji kompetensi dan mendapatkan rekomendasi kompeten dari tim asesor, imbuh Laode.

 

Sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK. Selain itu LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id

(SA)

#20TahunBPSDMESDM

#BerkaryaUntukNegeri

#kesdmesdm

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba