PROGRAM PATRIOT ENERGI: KEADILAN & KEMANDIRIAN ENERGI DESA

PROGRAM PATRIOT ENERGI: KEADILAN & KEMANDIRIAN ENERGI DESA

#SobatEnergi merasa muda, berjiwa sosial, aktif, cerdas, bersemangat, dan punya motivasi untuk mengembangkan energi baru terbarukan (EBT) di daerah 4T(tertinggal, terdepan, terluar, dan wilayah transmigrasi)?

Program Patriot Energi 2021 dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bisa jadi jawaban, Sobat.

Program ini mendorong keterlibatan generasi muda dalam pendampingan, pengembangan, pembangunan dan pengelolaan pembangkit EBT secara berkelanjutan melalui pemanfaatan potensi EBT setempat.

Nantinya #SobatEnergi akan direkrut, dilatih dan dididik untuk memiliki empat kompetensi dasar, yaitu kompetensi keteknisan, kompetensi kejuangan, kompetensi kerakyatan, dan kompetensi keikhlasan untuk bekal dalam menghadapi segala hambatan dan tantangan pada saat terjun langsung ke lapangan.

Bukan sampai di program ini saja, Patriot Energi nantinya masih bisa berkerjasama dengan pihak-pihak yang membutuhkan, baik Kementerian ESDM ataupun badan usaha lainnya untuk pengembangan pembangkit EBT di daerah 4T.

Tahun ini, Patriot Energi akan menjaring 100 pemuda-pemudi yang bertindak sebagai fasilitator lapangan di daerah 4T untuk melaksanakan survei potensi EBT di daerah, membantu program de-Dieselisasi PT PLN (Persero), serta membantu kemandirian listrik desa.

Siap jadi Patriot Energi?

Pendaftarannya dibuka dari 21 Juni sampai 5 Juli 2021 ya.

Info lebih lanjut, cek di @patriotenergi

#20TahunBPSDMESDM #BerkaryaUntukNegeri #indonesiamaju

#menujuindonesiamaju #bangkituntukindonesiamaju #sobatenergi #kesdm #esdm #bpsdm #bpsdmesdm #ppsdmkebtke #Energibaruterbarukan #EBT #renewableenergy #patriotenergi