PT. PERTAMINA BEKALI CALON AUDITOR ENERGI BERSAMA PPSDM KEBTKE

PT. PERTAMINA BEKALI CALON AUDITOR ENERGI BERSAMA PPSDM KEBTKE

PT. PERTAMINA BEKALI CALON AUDITOR ENERGI BERSAMA PPSDM KEBTKE

 

Senin, 28 Juni 2021

Auditor Energi memiliki kompetensi dalam merencanakan audit energi, melaksanakan pengumpulan data, melakukan analisis data audit energi dan membuat laporan audit energi sesuai masing-masing bidang kompetensi. Saat ini PPSDM KEBTKE mempunyai 2 (dua) bidang kompetensi auditor energi pada industri (Thermal/Mekanikal).

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) bekerjasama dengan PT. Pertamina kembali selenggarakan Pelatihan Auditor Energi (Sistem Distance Learning) pada tanggal, 28 Juni sampai dengan 1 Juli 2021.

 

Elin Lindiasari koordinator Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan Sumber Daya Manusia menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan dibagi menjadi skema yaitu Sistem Kelistrikan, dan Sistem Termal dan Mekanikal

 

Materi yang akan disampaikan Sistem kelistrikan terdiri dari regulasi energi nasional, merencanakan audit energi, melaksanakan rapat pembukaan, mengumpulkan data sitem kelistrikan, merencanakan pengukuran  energi kelistrikan,  melakukan survei lapangan kelistrikan, melakukan analisis data survei lapangan sistem kelistrikan, melaporkan hasil audit energi, melaporkan hasil audit energi, dan melakukan praktik dan presentasi, sebagai pengajar Ir. Arief Indarto, M.M., Widyaiswara dari PPSDM KEBTKE, J. M. Sihombing tenaga Ahli.

 

Selanjutnya materi Audit Energi Sistem Termal dan Mekanikal terdiri dari regulasi energi nasional, merencanakan audit energi, melaksanakan rapat pembukaan, mengumpulkan data sitem termal dan mekanikal,  merencanakan pengukuran  energi termal dan mekanikal,  melakukan survei lapangan termal dan mekanikal, melakukan analisis data survei lapangan termal dan mekanikal, melaporkan hasil audit energi, melaporkan hasil audit energi, dan melakukan praktik dan presentasi, sebagai pengajar RR. Endang Widayati, S.T., M.T., Aspita Dyah Fajarsari, S.T., M.Eng.

 

Untuk menjamin kelulusan peserta saat mengikuti proses sertifikasi maka terlebih dahulu mengikuti pelatihan selama empat hari, untuk menguji tingkat kompetensi dari masing-masing peserta sebelum masuk pada materi pokok maka dilakukan ujian tertulis (pre tes), pada akhir materi dilakukan tes tertulis (Post Test), ungkap Elin

 

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat kami PPSDM KEBTKE saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK, tutup Elin.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Anda.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:
Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),
Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),
Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),
Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)
Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),
Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)
Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id
Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id
(SA)
#20TahunBPSDMESDM
#BerkaryaUntukNegeri
#kesdmesdm
#bpsdmesdm
#ppsdmkebtke
#ketenagalistrikan
#energi
#pelatihan
#sertifikasi
#ditjengatrik
#ppsdmmigas
#ppsdmgeominerba