PT. PERTAMINA HSE TC SUNGAI GERONG KOLABORASI BERSAMA PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN SERTIFIKASI MANAJER ENERGI

PT. PERTAMINA HSE TC SUNGAI GERONG KOLABORASI BERSAMA PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN SERTIFIKASI MANAJER ENERGI

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) mempunyai peranan penting dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi sehingga siap memasuki pasar kerja di tingkat nasional maupun pasal global.

 

Sebagai tindak lanjut dari ketentuan dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 70 Tahun 2009 dan Peraturan Menteri ESDM Nomor 14 tahun 2012 semua perusahaan yang mengkonsumsi energi lebih dari 6.00 ToE diwajibkan untuk memiliki manajer energi yang telah tersertifikasi.

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) bekerjasama dengan PT. Pertamina HSE TS Sungai Gerong menyelenggarakan Sertifikasi Manager Energi pada Industri secara online melalui aplikasi Zoom, pada tanggal, 10 sampai dengan 11 Juni 2021.

 

Sebagai upaya untuk melakukan sertifikasi, para peserta terlebih dahulu mendapatkan pembekalan pelatihan selama 3 hari, kegiatan sertifikasi online dikuti sebanyak 40 (empat puluh) orang peserta, pada kesempatan tersebut sebagai asesor sertifikasi RR. Endang Widayati, S.T., M.T, Ir. Enita Rosdiana Nainggolan, M.H, dari PPSDM KEBTKE, A. Agung Feinnudin, S.T., M.S.E. dari Direktorat Konservasi Energi Ditjen EBTKE.

 

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Selain itu LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:
Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),
Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),
Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),
Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)
Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),
Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)
Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id
Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id
(SA)
#20TahunBPSDMESDM
#BerkaryaUntukNegeri
#kesdmesdm
#bpsdmesdm
#ppsdmkebtke
#ketenagalistrikan
#energi
#pelatihan
#sertifikasi
#ditjengatrik
#ppsdmmigas
#ppsdmgeominerba