PT. PLN TARAKAN LANJUTKAN UJI KOMPETENSI BAGI TENAGA KERJA BIAK PAPUA BERSAMA PPSDM KEBTKE

PT. PLN TARAKAN LANJUTKAN UJI KOMPETENSI BAGI TENAGA KERJA BIAK PAPUA BERSAMA PPSDM KEBTKE

 

Dengan tantangan geografis, kerapatan hunian yang sangat rendah, dan infrastuktur yang terbatas, Program 1000 Renewable Energy for Papua dipandang sebagai solusi paling efektif untuk percepatan elektrifikasi

 

Seperti Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), menjadi alternatif melistriki daerah yang sulit dijangkau oleh transportasi darat. Karena itu dengan mengandalkan sumber energi matahari, maka sangat cocok untuk kawasan terpencil.

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) melaksanakan uji kompetensi untuk tenaga kerja PT PLN Tarakan Regional Maluku dan Papua area Biak dan Serui.

 

Kegiatan Uji Kompetensi dilakukan secara online melalui aplikasi zoom, yang diikuti sebanyak 12 (dua belas) orang peserta dari operator Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD), operator Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

 

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah di bawah Badan Pengembangan SDM kementerian ESDM berkomitmen penuh dalam memberikan layanan kepada masyarakat hingga ke seluruh pelosok Indonesia.

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id

(SA)

#20TahunBPSDMESDM

#BerkaryaUntukNegeri

#kesdmesdm

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba