SELURUH PEGAWAI LISDES PAPUA TERANG DI PAPUA BARAT TERSERTIFIKASI OLEH LSK PPSDM KEBTKE

SELURUH PEGAWAI LISDES PAPUA TERANG DI PAPUA BARAT TERSERTIFIKASI OLEH LSK PPSDM KEBTKE

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) melaksanakan uji kompetensi untuk pegawai PT PLN Tarakan Wilayah Maluku dan Papua khususnya untuk tenaga kerja program Lisdes Papua terang di kota Sorong Papua Barat.

 

Sebagai kelanjutan dari kegiatan sebelumnya, 5 (lima) batch kegiatan uji  dengan Peserta meliputi 99 (sembilan puluh sembilan) orang dari operator PLTD dan PLTS program Papua terang, dan sebanyak 6 (enam) orang dari PLTG Maleo, Sulawesi Utara (via zoom online) telah diselenggarakan pada tanggal 31 Mei sampai dengan 9 Juni 2021.

 

Peserta uji yang dilaksanaan di kota Sorong memang paling banyak karena sebagian besar dari Kepulauan Papua Barat meliputi Kabupaten Raja Ampat Waisai, Waigeo, Misool, dsb.

 

Muhamad Zuhud Andrya salah satu Tim Asesor dari PPSDM KEBTKE menyampaikan informasi bahwa sejak ada program Papua terang tahun 2019, mereka direkrut untuk menjadi pahlawan penerangan bagi kampungnya masing-masing. Bertugas menjaga PLTD dan PLTS untuk dapat menjadi sumber penerangan bagi warga desa meskipun hanya dapat beroperasi selama 12 jam saja di malam hari.

 

Kehadiran asesor PPSDM sangat disyukuri oleh mereka karena dianggap sebagai bentuk perhatian pusat kepada mereka di daerah.

Sebagai rasa ungkapan yang mendalam tim asesor diajak berlibur bersama ke Pulau Jefman dan Pulau Matan di Kabupaten Raja Ampat.

 

Ucapan salam dan terima kasih juga disampaikan dari manager site Sorong Marissa dan Manager site Minahasa Renny kepada PPSDM KEBTKE yang telah membantu mensertifikasi pegawainya di Sorong dan PLTG Maleo di Manado, tutur Zuhud.

 

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah di bawah Badan Pengembangan SDM kementerian ESDM berkomitmen penuh dalam memberikan layanan kepada masyarakat hingga ke seluruh pelosok Indonesia.

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id

(SA)

#20TahunBPSDMESDM

#BerkaryaUntukNegeri

#kesdmesdm

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba