SETIAP TENAGA TEKNIK DALAM USAHA KETENAGALISTRIKAN WAJIB MEMILIKI SERTIFIKAT KOMPETENSI, GABUNG BERSAMA PPSDM KEBTKE

SETIAP TENAGA TEKNIK DALAM USAHA KETENAGALISTRIKAN WAJIB MEMILIKI SERTIFIKAT KOMPETENSI, GABUNG BERSAMA PPSDM KEBTKE

SETIAP TENAGA TEKNIK DALAM USAHA KETENAGALISTRIKAN WAJIB MEMILIKI SERTIFIKAT KOMPETENSI, GABUNG BERSAMA PPSDM KEBTKE

 

Perkembangan teknologi dari tahun ke tahun semakin maju, tak terkecuali pada teknologi pembangkit listrik. Proyek pembangunan pembangkit listrik merupakan salah satu yang diprioritaskan oleh pemerintah saat ini. Sebab, listrik sudah termasuk kebutuhan pokok bagi masyarakat.

 

Sesuai dengan amanat Undang-Undang (UU) Nomor 30 Tahun 2009, tentang Ketenagalistrikan, pemerintah pusat dan pemerintah daerah mempunyai kewenangan untuk menetapkan kebijakan, pengaturan, pengawasan dan melaksanakan usaha penyediaan tenaga listrik. Setiap tenaga teknik dalam usaha ketenagalistrikan wajib memiliki sertifikat kompetensi.

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Sertifikasi Tenaga Teknik Pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) secara online, pada tanggal 1 sampai dengan 3 Juli 2021.

 

Kegiatan Uji Kompetensi Tenaga Teknik Pengoperasian PLTU diikuti sebanyak 15 orang yang terdiri dari PT. Lokotua Widya Swrara, PT. Heksatama, CV. Tria, dan PT Silma Instumentama, PT, Borneo, sebagai tim asesor, Patar Simanjuntak, S.T, M.T dari PPSDM Aparatur, Raden Waluyo Jati Soemowidagdo, S.T., dan Ahmad Khulaemi, S.Pd., M.Pd. dari PPSDM KEBTKE.

 

Sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK. Selain itu LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)

#20TahunBPSDMESDM

#BerkaryaUntukNegeri

#IndonesiaTangguh

#IndonesiaTumbuh

#kesdmesdm

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba