SIMGENICS INDONESIA BEKERJASAMA DENGAN PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN PELATIHAN COMPLETE POWER PLANT OPERATION

SIMGENICS INDONESIA BEKERJASAMA DENGAN PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN PELATIHAN COMPLETE POWER PLANT OPERATION

SIMGENICS INDONESIA BEKERJASAMA DENGAN PPSDM KEBTKE SELENGGARAKAN PELATIHAN COMPLETE POWER PLANT OPERATION

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) bekerjasama dengan Das Aviation Training Centre (DATC) menyelenggarakan pelatihan Complete Power Plant Operation (Sistem Distance Learning), pada tanggal, 26 sampai dengan 27 Juli 2021.

 

DATC adalah pemegang lisensi SimGenics Indonesia, SimGenics adalah lembaga diklat/pelatihan pengoperasian pembangkit tenaga listrik berbasis simulator (SimGenics, USA). SimGenics memiliki standard ANSI/ISA-77.20.01-2012 Fossil Fuel Power Plant Simulators: Functional Requirements.

 

Jaka Hadinata, Sub Koordinator Penyelenggaraan Pengembangan Sumber Daya Manusia menyampaikan bahwa bahwa kegiatan ini adalah implementasi yang kedua kalinya dari kerjasama antara PPSDM KEBTKE dengan SimGenics Indonesia. Tujuan pelatihan ini untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu melaksanakan Pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTP).

 

Peserta mendapatkan materi yang terdiri Regulasi Ketenagalistrikan, Komponen dan Peralatan PLTU, Simgenics Simulator Introduction, Circulating Water System Overview and Components, Condensate System Overview and Components, Feedwater System Overview and Components, Feedwater Heater Overview and Construction, Simgenics Simulator Introduction, Circulating Water System Overview and Components, Boiler Fans, Air Heaters, and Component Operation, Turbine Operation, Stress, and Efficiency, Basic Electricity and Generator Construction and Operation, sebagai pengajar Ahmad Khulaemi, S.Pd., M.Pd., Muhammad Nashiruddin Haramaini, S.T., M.B.A. Widyaiswara dari PPSDM KEBTKE, Nugroho Saputro Budi Mulia M.Sc dari SimGenics Indonesia.

 

Sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK. Selain itu LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan, tutur Jaka.

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)

#20TahunBPSDMESDM

#BerkaryaUntukNegeri

#IndonesiaTangguh

#IndonesiaTumbuh

#kesdmesdm

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba