TENAGA TEKNIK KELISTRIKAN DISERTIFIKASI DI PPSDM KEBTKE

TENAGA TEKNIK KELISTRIKAN DISERTIFIKASI DI PPSDM KEBTKE

TENAGA TEKNIK KELISTRIKAN DISERTIFIKASI DI PPSDM KEBTKE

 

Saat ini program pembangunan kelistrikan yang dirancang pemerintah sedang marak meski Indonesia mengalami kelangkaan tenaga teknik kelistrikan yang memiliki kompetensi.

 

Sertifikasi kompetensi tenaga teknik ketenagalistrikan adalah suatu proses penilaian untuk mendapatkan pengakuan formal terhadap klasifikasi dan kualifikasi atas kompetensi dan kemampuan tenaga teknik di bidang usaha jasa penunjang tenaga listrik.

 

Ketentuan keselamatan ketenagalistrikan bertujuan untuk mewujudkan kondisi andal dan aman bagi instalasi, aman dari bahaya bagi manusia dan makhluk hidup lainnya, ramah lingkungan.

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Sertifikasi Tenaga Teknik Pembangunan dan Pemasangan Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik (IPTL) secara online, pada tanggal 2 sampai dengan 4 Juli 2021.

 

PT. Lintas Prima Energi, PT. Centek, dan ACE telah mempercayakan PPSDM KEBTKE untuk melaksanakan Uji Kompetensi Tenaga Teknik Pembangunan dan Pemasangan Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik (IPTL) sebagai tim asesor, Sulardi, S.T., M.Pd., M. Awaluddin Alafghani, S.T., M.B.A. dan Luqvi Rizki Syahputra, S.T., M.Eng. dari PPSDM KEBTKE.

 

Sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK. Selain itu LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)

#20TahunBPSDMESDM

#BerkaryaUntukNegeri

#kesdmesdm

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba