UJI KOMPETENSI PENGOPERASIAN PEMBANGKIT BAGI TENAGA TEKNIK BERSAMA PPSDM KEBTKE

UJI KOMPETENSI PENGOPERASIAN PEMBANGKIT BAGI TENAGA TEKNIK BERSAMA PPSDM KEBTKE

UJI KOMPETENSI PENGOPERASIAN PEMBANGKIT BAGI TENAGA TEKNIK BERSAMA PPSDM KEBTKE

 

Selain bermanfaat, tenaga listrik juga dapat menimbulkan bahaya baik bagi pekerja maupun orang lain yang berada di sekitar kegiatan usaha tersebut maupun instalasinya.

 

Oleh karena itu, untuk lebih menjamin keselamatan umum, keselamatan kerja, keamanan instalasi, dan kelestarian fungsi lingkungan dalam penyediaan tenaga listrik dan pemanfaatan tenaga listrik, instalasi tenaga listrik harus menggunakan peralatan dan perlengkapan listrik yang memenuhi standar peralatan di bidang ketenagalistrikan dan juga tenaga Teknik yang mengoperasikan harus kompetensi, untuk itu perlu dilakukan Uji Kompetensi pengoperasian pembangkit

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Sertifikasi Tenaga Teknik Pengoperasian Pembangkit secara online, pada tanggal 7 sampai dengan 8 Juli 2021.

 

PT. Sapta, dan PT. Silma telah mempercayakan PPSDM KEBTKE untuk melaksanakan Uji Kompetensi Tenaga Teknik Pengoperasian Distribusi yang terdiri dari Pelaksana Madya Pengoperasian PLTD, Analis Madya pembangunan dan Pemasangan PLT EBT, Pelaksana Utama pembangunan dan Pemasangan PLT EBT, Analis Madya Konsultan Pengawas Pembangunan dan Pemasangan PLT EBT, Pelaksana Madya pembangunan dan Pemasangan PLT EBT sebagai tim asesor, Ir. Enita Rosdiana Nainggolan, M.H., Aperta Ledy Alam, S.T., M.T., Muhamad Roni Hajianto, S.S.T., M.T, dari PPSDM KEBTKE.

 

Sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK. Selain itu LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)

#20TahunBPSDMESDM

#BerkaryaUntukNegeri

#kesdmesdm

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba