UJI KOMPETENSI TENAGA TEKNIK PT. PLN T MERAUKE PAPUA BERSAMA PPSDM KEBTKE

UJI KOMPETENSI TENAGA TEKNIK PT. PLN T MERAUKE PAPUA BERSAMA PPSDM KEBTKE

Senin, 14 Juni 2021

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) bekerjasama dengan PT PLN Tarakan UPT Lisdes Papua dan Papua Barat selenggarakan Sertifikasi Blanded (Offline dan Online), dengan jumlah peserta sebanyak 16 (enam belas) orang secara langsung (offline) dan 6 orang secra online dari Manokwari, diselenggarakan pada tanggal 14 sampai dengan 16 Juni 2021.

 

Aperta L.A. anggota Tim Asesor LSK PPSDM KEBTKE menyampaikan bahwa uji kompetensi tenaga teknik ketenagalistrikan sub bidang pengoperasian PLTS dan PLTD dilaksanakan di Kabupaten Merauke, Papua. Peserta uji kompetensi merupakan karyawan PT PLN Tarakan Wilayah Maluku dan Papua khususnya untuk tenaga kerja program Lisdes Papua terang di Kabupaten Merauke dan sekitarnya, Provinsi Papua.

 

Aperta menyampaikan juga bahwa TUK untuk uji praktik memiliki dua pembangkit yaitu PLTD Sota dan PLTS Hybrid, lokasi TUK berdekatan dengan PLBN (Pos Lintas Batas Negara) Sota, yang merupakan gerbang perbatasan NKRI dan Papua Nugini.

 

Aperta menambahkan bahwa PPSDM KEBTKE, sebagai lembaga pemerintah di bawah Kementerian ESDM, memberikan pelayanan kepada masyrakat sampai ke pelosok tepi batas negara Indonesia saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK. Hal ini menjadi bentuk usaha PPSDM KEBTKE untuk turut serta menunjang program pengembangan kawasan-kawasan perbatasan Indonesia di sektor energi, sebagai bakti membangun tepi batas NKRI.

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan, tutup Aperta.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:
Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),
Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),
Sdr. Zulfa (HP.0823-7604-1564),
Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)
Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),
Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)
Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id
Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id
(SA)
#20TahunBPSDMESDM

#BerkaryaUntukNegeri

#kesdmesdm

#bpsdmesdm

#ppsdmkebtke

#ketenagalistrikan

#energi

#pelatihan

#sertifikasi

#ditjengatrik

#ppsdmmigas

#ppsdmgeominerba