ASN Kementerian ESDM Dalami Pengenalan Sistem Electric Vehicle Bersama PPSDM KEBTKE

ASN Kementerian ESDM Dalami Pengenalan Sistem Electric Vehicle Bersama PPSDM KEBTKE

ASN Kementerian ESDM Dalami Pengenalan Sistem Electric Vehicle Bersama PPSDM KEBTKE

 

Pusat Pengembangan SUmber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi menyelenggarakan Pelatihan Teknis Pengenalan Sistem Electric Vehicle yang dilaksanakan pada 7 s.d 9 Februari 2023  secara online melalui aplikasi Zoom.

 

Pelatihan ini dibuka oleh Koordinator Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan SDM Elin Lindiasari, S.T., M.B.A. yang mewakili Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi. 

 

Elin Lindiasari menyampaikan pelatihan ini bertujuan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu menjelaskan pengenalan system electricity Vehicle. “Sebagai ASN di lingkungan Kementerian ESDM kita harus tahu lebih dulu kemajuan teknologi yang digunakan kendaraan listrik mobil atau motor,  pemakaian kendaraan listrik telah didukung oleh pemerintah berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan,” kata Elin dalam sambutannya.

 

Adapun materi yang disampaikan terdiri dari Regulasi dan Bisnis Proses Electric  Vehicle, Pengenalan Electric Vehicle, Pengenalan Motor Listrik untuk Electric Vehicle, Pengenalan Sistem Kontrol Electric Vehicle, Pengenalan Sistem Baterai Electric Vehicle, Pengenalan Sistem Mekanis Electric Vehicle, dan Pengenalan Charging Station untuk Electric Vehicle.

 

Hadir sebagai pengajar yaitu Ir. Ferry Triansyah dari Direktorat Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan, Wildan Fujiansah, S.T., M.Sc. dari Direktorat Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan, Dr. Agus Purwadi, Dr. Jihad Furqoni, Hilwadi Hindersah, Dr. Irsyad Nashirul Haq, Dr. Bentang Arief Budiman dari Institut Teknologi Bandung.

 

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai Wilayah Bebas Korupsi atau disebut WBK. LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang ketiga kalinya yang diberikan oleh instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Anda.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

Kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK)

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Budi (HP. 813-8553-6686),

 

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)