ASN KESDM Dalami Pengenalan Proses Bisnis Transaksi Energi Listrik

ASN KESDM Dalami Pengenalan Proses Bisnis Transaksi Energi Listrik

ASN KESDM Dalami Pengenalan Proses Bisnis Transaksi Energi Listrik

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Pelatihan Teknis Pengenalan Proses Bisnis Transaksi Energi Listrik, pada tanggal 23 sampai dengan 25 Mei 2023 secara online.

 

Koordinator Sarana Prasarana Pengembangan SDM Elin Lindiasari mewakili Kepala PPSDM KEBTKE membuka secara resmi Pelatihan Teknis Pengenalan Proses Bisnis Transaksi Energi Listrik. Dalam sambutannya, Elin menyampaikan bahwa pelatihan ini berbertujuan untuk menghasilkan ASN yang memiliki kemampuan untuk memahami proses bisnis transaksi energi listrik.

 

Para peserta akan belajar mengenal proses bisnis dalam jual-beli listrik, dan peserta akan diperkenalkan dengan regulasi tarif dan harga listrik, jenis transaksi listrik, penetapan harga dan tarif, dan lain-lainnya.

 

Pelatihan ini merupakan pelatihan angkatan ke-3 yang diperuntukkan ASN di lingkungan KESDM yang diikuti sebanyak 25 (dua puluh lima) orang peserta. Dengan adanya pelatihan ini, kami berharap dapat memberikan insight dan sudut pandang baru bagi para peserta, tutur Elin.

 

Materi pelatihan ini diharapkan bisa memberi gambaran mengenai proses bisnis energi listrik, yang mencakup biaya pembangkitan, distribusi, transmisi, dan lain-lain; dari produsen ke konsumen. Hadir sebagai narasumber Andrie Syatriawan, S.T., M.Sc., Olga Arfiandani, S.T., M.Eng., Swito Gaius Agustinus Silalahi, S.T., Fuad Hidayanto, S.T., M.En., dari Direktorat Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan

 

Ucapan terima kasih disampaikan oleh Elin mewakili PPSDM KEBKTE kepada para narasumber dari Direktorat Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan Ditjen Ketenagalistrikan yang bersedia meluangkan waktu untuk berbagi ilmu kepada kita semua

 

“Kepada para peserta kami berharap untuk dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin dan dapat mengusahakan untuk selalu aktif camera, jika ada kegiatan lainnya agar dapat konfirmasi dengan panitia penyelenggara, karena kami menyadari bahwa kegiatan yang diselenggarakan secara online ada saja gangguannya, tutur Elin menutup sambutanny,” ujar Elin kepada para peserta.

 

PPSDM KEBTKE memberikan pelayanan publik melalui pendidikan dan pelatihan, sertifikasi untuk aparatur, masyarakat umum, juga pengelola industri di sektor Ketenagalistrikan, Energi Baru Terbarukan (EBT),  Konservasi Energi (KE), serta memberikan jasa konsultansi dan audit energi pada industri/bangunan gedung, juga kerjasama penyewaan dan penyelenggaraan aktivitas MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition).

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK)

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Budi (HP. 813-8553-6686),

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

 

PPSDM KEBTKE Kementerian ESDM RI

Jl. Raya Poncol No.39 Ciracas Jakarta Timur, 13740

Telp. (021) 8729101

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Instagram: @ppsdmkebtke

Twitter: @ppsdmkebtke

Facebook: PPSDM KEBTKE KESDM

Youtube: PPSDM KEBTKE KESDM

(SA)