Pelatihan Audit Energi Sistem Kelistrikan Dibuka Untuk Umum

Pelatihan Audit Energi Sistem Kelistrikan Dibuka Untuk Umum

Pelatihan Audit Energi Sistem Kelistrikan Dibuka Untuk Umum

 

Penghematan energi atau konservasi energi adalah tindakan mengurangi jumlah penggunaan energi. Penghematan energi dapat dicapai dengan penggunaan energi secara efisien dimana manfaat yang sama diperoleh dengan menggunakan energi yang lebih sedikit, ataupun dengan mengurangi konsumsi dan kegiatan yang menggunakan energi.

 

Audit energi adalah salah satu upaya penghematan energi dimulai dengan cara mengetahui sumber-sumber pemborosan pemakaian energi serta memberikan analisa dan jawaban mengenai tindakan yang bisa dilakukan untuk pemakaian energi yang lebih tepat tanpa mengurangi produktivitas.

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Pelatihan Teknis Audit Energi Sistem Termal Dan Mekanikal pada tanggal, 27 - 20 Maret 2023) secara online melalui aplikasi zoom.

 

Kegiatan Pelatihan Teknis Audit Energi Sistem Kelistrikan diselenggarakan secara umum yang diikuti oleh perwakilan dari PT Pemeriksa Instalasi Tegangan Menengah, Universitas Mulawarman, PT. Eleska Teklis Mandaka, PITM, PT Sumber Segara Primadaya, PT. Alfa Tekno Pratama, hadir sebagai sebagai pengajar Oktasio Fahlevi, S.T., M.T, Dr. Didik Hadiyanto, S.T., M.Eng, Widyaiswara dari PPSDM KEBTKE, Rafles Simatupang Profesional.

 

Sebelum melakukan Uji Sertifikasi peserta mendapatkan pembekalan berupa Regulasi Energi Nasional, Merencanakan Audit Energi, Melaksanakan Rapat Pembukaan, Mengumpulkan Data Sistem Kelistrikan, Merencanakan Pengukuran Energi Sistem Kelistrikan, Melakukan Survei Lapangan pada Sistem Kelistrikan, Melakukan Analisis Sistem Kelistrikan, serta Praktik dan Presentasi, diakhiri dengan Melaporkan Hasil Audit Energi.

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK)

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Budi (HP. 813-8553-6686),

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

 

PPSDM KEBTKE Kementerian ESDM RI

Jl. Raya Poncol No.39 Ciracas Jakarta Timur, 13740

Telp. (021) 8729101

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Instagram: @ppsdmkebtke

Twitter: @ppsdmkebtke

Facebook: PPSDM KEBTKE KESDM

Youtube: PPSDM KEBTKE KESDM

(SA)