Pelatihan Pengenalan Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) & SMK2 Untuk ASN Kementerian ESDM

Pelatihan Pengenalan Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) & SMK2 Untuk ASN Kementerian ESDM

Pelatihan Pengenalan Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) & SMK2 Untuk ASN Kementerian ESDM

 

Keselamatan Ketenagalistrikan adalah segala upaya atau langkah pemenuhan standardisasi peralatan dan pemanfaat tenaga listrik, pengamanan instalasi tenaga listrik, dan pengamanan pemanfaat tenaga listrik untuk mewujudkan kondisi andal dan aman bagi instalasi, aman dari bahaya bagi manusia dan makhluk hidup lainnya, serta ramah lingkungan.

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi menyelenggarakan Pelatihan Teknis Pengenalan Keselamatan Ketenagalistrikan (K2) & SMK2 yang dilaksanakan pada 7 s.d 9 Februari 2023 secara Offline bertempat di Kampus PPSDM KEBTKE, Jalan Poncol Raya No,39, Ciracas, Jakarta Timur. Pelatihan ini diikuti oleh 22 peserta yang berasal dari ASN Kementerian ESDM.

 

Pelatihan ini dibuka oleh Koordinator Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan SDM Elin Lindiasari, S.T., M.B.A. yang mewakili Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi. 

 

Elin Lindiasari menyampaikan pelatihan ini bertujuan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu menjelaskan Dasar Hukum K2 dan SMK2, Standar-Standar Keselamatan Ketenagalistrikan, Dasar-Dasar Keselamatan Ketenagalistrikan, Pengenalan Keselamatan Ketenagalistrikan, Pengenalan Sistem Manajemen Keselamatan Ketenagalistrikan, Pemeriksaan dan Penilaian Penerapan SMK2.

 

Adapun materi yang disampaikan terdiri dari Dasar Hukum K2 dan SMK2, Standar-Standar Keselamatan Ketenagalistrikan, Dasar-Dasar Keselamatan Ketenagalistrikan, Pengenalan Keselamatan Ketenagalistrikan, Pengenalan Sistem Manajemen Keselamatan Ketenagalistrikan, Pemeriksaan dan Penilaian Penerapan SMK2, hadir sebagai pengajar dari Direktorat Teknik dan Lingkungan ketenagalistrikan, Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan

 

PPSDM KEBTKE berharap, dengan mengikuti pelatihan ini peserta dapat mengimplementasikan di tempat tugas masing-masing dan dapat menerapkan keselamatan ketenagalistrikan ini baik dilingkungan kerja maupun dirumah sendiri

 

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai Wilayah Bebas Korupsi atau disebut WBK. LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang ketiga kalinya yang diberikan oleh instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Anda.

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

Kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK)

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Budi (HP. 813-8553-6686),

 

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)