Pelatihan Teknis Pelaksanaan Asessmen Sebagai Asesor Kompetensi Muda Bidang Pembangkitan Tenaga Listrik

Pelatihan Teknis Pelaksanaan Asessmen Sebagai Asesor Kompetensi Muda Bidang Pembangkitan Tenaga Listrik

Pelatihan Teknis Pelaksanaan Asessmen Sebagai Asesor Kompetensi Muda Bidang Pembangkitan Tenaga Listrik

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Pelatihan Teknis Pelaksanaan Asesmen Sebagai Asesor Kompetensi Muda Bidang Pembangkitan Tenaga Listrik secara online melalui aplikasi Zoom.

 

Tahapan pelaksanaan kegiatan pelatihan pada tanggal 3 sampai dengan 10 April 2023, Tahap penyegaran pada tanggal 5 s.d 10 April 2023, dan tahap uji kompetensi pada tanggal 11 s.d 12 April 2023. 

 

Tujuan pelatihan ini untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu melaksanakan tugas sebagai asesor kompetensi muda di bidang Pembangkitan Tenaga Listrik sesuai dengan peraturan yang berlaku.

 

Kegiatan Pelatihan ini diselenggarakan berkat kerjasama antara PPSDM KEBTKE dengan PT. PLN (Persero) Pusdiklat, PT SKP Tenaga Listrik, PT Sentra Tekologi Terapan, Politeknik Negeri Samarinda, PT PLN Indonesia Power, Institut Teknologi PLN yang diikuti sebanyak 10 (sepuluh) orang peserta.

 

Para peserta mendapatkan materi pelatihan yang terdiri dari Regulasi Bidang Ketenagalistrikan, Standar Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan (SKTTK) dan Okupasi Jabatan Bidang Pembangkitan Tenaga Listrik, Persiapan Uji Kompetensi Bidang Pembangkitan Tenaga  Listrik, Pelaksanaan Uji Kompetensi Bidang Pembangkitan Tenaga Listrik, Penilaian Sertifikasi Kompetensi Bidang Pembangkitan Tenaga Listrik, Umpan Balik Hasil Uji dan Penyusunan Laporan  Hasil Uji bidang Pemanfaatan Tenaga Listrik. 

 

Selain itu peserta melakukan Simulasi Asesmen Untuk Tenaga Teknik dan Calon Asesor Muda Bidang Pembangkitan tenaga listrik, hadir sebagai pengajar Sulardi, S.T., M.Pd., Dr. Drs. Bambang Priandoko, M.T., Pranawaningtyas TD, S.T., M.T., Ir. Enita Rosdiana Nainggolan, M.H, Pejabat Fungsional Widyaiswara dari PPSDM KEBTKE, Hendro Kristanto, S.T. (Instruktur PPSDM KEBTKE).

 

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta mampu memahami Regulasi Bidang Ketenagalistrikan, Standar Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan (SKTTK) dan Okupasi Jabatan Bidang Pembangkitan Tenaga Listrik, Persiapan Uji Kompetensi Bidang Pembangkitan Tenaga  Listrik, Pelaksanaan Uji Kompetensi Bidang Pembangkitan Tenaga Listrik, Penilaian Sertifikasi Kompetensi Bidang Pembangkitan Tenaga Listrik, Umpan Balik Hasil Uji dan Penyusunan Laporan  Hasil Uji bidang Pembangkitan Tenaga Listrik.

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Anda

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK)

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)

Sdr. Budi (HP. 813-8553-6686),

Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),

Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)

PPSDM KEBTKE Kementerian ESDM RI

Jl. Raya Poncol No.39 Ciracas Jakarta Timur, 13740

Telp. (021) 8729101

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Instagram: @ppsdmkebtke

Twitter: @ppsdmkebtke

Facebook: PPSDM KEBTKE KESDM

Youtube: PPSDM KEBTKE KESDM

(SA)