PPSDM KEBTE Gandeng Dinas PUPESDM DIY untuk Cetak Tenaga Teknik Handal

PPSDM KEBTE Gandeng Dinas PUPESDM DIY untuk Cetak Tenaga Teknik  Handal

PPSDM KEBTE Gandeng Dinas PUPESDM DIY untuk Cetak Tenaga Teknik  Handal

 

Sebanyak 25 (dua puluh lima) orang peserta yang berasal dari masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti Pelatihan Teknis Pembangunan dan Pemasangan Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik Tegangan Rendah pada tanggal 13 s.d 15 Maret 2023 secara Offline.

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) bekerjasama dengan Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral Daerah Istimewa Yogyakarta (PUPESDM DIY) menyelenggarakan Pelatihan Teknis dan Sertifikasi Pelatihan Teknis Pembangunan dan Pemasangan Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik Tegangan Rendah bertempat di Kantor Dinas PUPESDM DIY.

 

Koordinator Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan SDM Elin Lindiasari, S.T., M.B.A. mewakili Kepala PPSDM KEBTKE dalam sambutan pembukaan menyampaikan. Kegiatan ini merupakan pelatihan dan sertifikasi ini merupakan implementasi program kerja sama antara Kementerian ESDM dengan Dinas PUPESDM DIY, dengan tujuan utama mendukung penyiapan tenaga teknik ketenagalistrikan yang kompeten.

 

Pelatihan Teknis Pembangunan dan Pemasangan Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik Tegangan Rendah ini memiliki tujuan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu melaksanakan Pembangunan dan Pemasangan Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik Tegangan Rendah dengan baik dan benar.

 

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Dinas PUPESDM DIY. Harapan saya para peserta dapat memanfaatkan waktunya dengan baik dan ilmu yang diberikan dapat bermanfaat untuk peserta, dan dapat diimplementasikan di kemudian hari dan selesai dapat menyandang gelar tenaga teknik yang kompeten,” tutur ELin

 

Wakil Kepala Dinas PUPESDM DIY Kusno Wibowo membuka secara resmi kegiatan pelatihan dan uji kompetensi. Dalam sambutannya, saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya Pelatihan Teknis dan Sertifikasi Pembangunan dan Pemasangan Instalasi Pemanfaatan Listrik Tegangan Rendah bagi Pelaksana Madya khususnya untuk masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta.

 

Harapan saya, dengan adanya acara ini akan muncul Tenaga Teknik Bidang Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik (IPTL) Tegangan Rendah yang profesional, kreatif dan berkompeten di bidang tersebut dan mampu memenuhi kebutuhan tenaga teknis ketenagalistrikan serta merupakan putra daerah DIY.

 Seperti yang kita ketahui, tantangan serta kondisi yang ada dilapangan menunjukan bahwa masih diperlukan peningkatan pemenuhan standart Keselamatan Ketenagalistrikannya (K2) khususnya terkait Instalasi Listrik.

 

Acara ini menjadi salah satu bukti konkrit Pemerintah untuk hadir meningkatkan kompetensi dan kualitas masyarakat, khususnya di bidang kelistrikan agar memiliki nilai tambah dan bekal untuk berkarya. Pelatihan ini diikuti oleh 25 orang peserta yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota di Daerah Istimewa Yogyakarta, hal ini menjadi kabar yang menggembirakan mengingat jumlah tenaga teknis kelistrikan yang telah tersertifikasi di DIY masih sangat terbatas.

 

Lanjut Kusno, harapan kami ini bukan merupakan program terakhir bagi masyarakat DIY, tapi merupakan awal program-program peningkatan kapasitas yang lain untuk masyarakat DIY sehingga dapat meningkatkan daya saing putra daerah yang akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat DIY.

 

Kepala PPSDM KETBKE berpesan kepada seluruh peserta agar mengikuti dengan baik dan serius setiap tahapan agar tercetak Tenaga Teknik yang berkompeten dalam bidang tersebut untuk masa depan yang lebih baik, kata Kusno mengakhiri sambutannya dan membuka secara resmi kegiatan pelatihan dan uji kompetensi.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Anda..

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

Kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK)

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Budi (HP. 813-8553-6686)

 

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)