PPSDM KEBTE Gelar Pelatihan Teknis Pelatihan Online Single Submission (OSS) untuk Badan Usaha Bidang KEBTKE

PPSDM KEBTE Gelar Pelatihan Teknis Pelatihan Online Single Submission (OSS) untuk Badan Usaha Bidang KEBTKE

PPSDM KEBTE Gelar Pelatihan Teknis Pelatihan Online Single Submission (OSS) untuk Badan Usaha Bidang KEBTKE

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) selenggarakan Pelatihan Teknis Pelatihan (OSS) Online Single Submission untuk Badan Usaha Bidang KEBTKE,  pada tanggal 21 s.d 23 Februari 2023 secara offline bertempat di PPSDM Geominerba, Bandung, Jawa Barat.

 

Kegiatan pelatihan dibuka secara resmi oleh Koordinator Sarana Prasarana Pengembangan SDM mewakili Kepala PPSDM KEBTKE. Dalam sambutan pembukaan tersebut disampaikan bahwa pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terus berupaya mempermudah perizinan di sektor ketenagalistrikan dengan memanfaatkan sistem daring. Seluruh perizinan berusaha di sektor ketenagalistrikan telah dilakukan melalui Sistem Online Single Submission (OSS).

 

Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk menghasilkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengetahui Sistem Online Single Submission (OSS) dalam menunjang perijinan bidang KEBTKE, diikuti sebanyak 10 (sepuluh) orang ASN di lingkungan Kementerian Energi Dan Sumber Daya Mineral (KESDM).

 

Adapun materi yang disampaikan terdiri dari: Perijinan Bidang KEBTKE, Mekanisme Perijinan Sistem Online Single Submission (OSS), dan Mekanisme Verifikasi Perijinan di Sistem Online Single Submission (OSS), setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat memahami sistem OSS yang digunakan dalam mekanisme perijinan bidang KEBTKE.

 

Turut hadir sebagai pengajar yaitu Andi Nur Arief Wibowo, S.T. dari Direktorat Pembinaan Pengusahaan Ketenagalistrikan, R. Andika Bayu Kurniawan, S.T., M.B.A. dari Direktorat Teknik dan Lingkungan Ketenagalistrikan, Yoga Marantika, S.H. dari Sekretariat Direktorat Jenderal EBTKE, serta dari Aditta Meisafitri, S. Farm, Apt, MPPM dari Direktorat Sistem Perizinan Berusaha, BKPM.

 

“Kami berharap para peserta agar dapat mengambil momentum yang ada dalam kegiatan offline ini, kami tahu sejak adanya kegiatan online kita semua dituntut untuk melakukan pekerjaan lainnya sehingga tidak bisa sepenuhnya memanfaatkan waktu untuk sepenuhnya mengikuti pelatihan. Dengan adanya kegiatan offline ini kiranya para peserta dapat memanfaatkan waktunya sebaik mungkin dan apa yang didapat dari para pengajar dapat diimplementasikan di tempat tugas masing-masing,” kata Elin dalam sambutannya. 

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Anda.

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

Kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK)

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Budi (HP. 813-8553-6686)

 

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)