PPSDM KEBTKE Bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali Gelar Uji Kompetensi Tenaga Teknik Pengoperasian PLTD

PPSDM KEBTKE Bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali Gelar Uji Kompetensi Tenaga Teknik Pengoperasian PLTD

PPSDM KEBTKE Bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali Gelar Uji Kompetensi Tenaga Teknik Pengoperasian PLTD

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) bekerjasama dengan Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali menyelenggarakan Uji Kompetensi Tenaga Teknik Bidang Pembangkit Subbidang Pengoperasian PLTD, 14 s.d. 16 Juni 2023 bertempat di Bali Hotels Association, Denpasar, Bali.

 

Ketenagalistrikan menyatakan bahwa setiap tenaga teknik dalam usaha ketenagalistrikan wajib memiliki Sertifikat Kompetensi agar memenuhi ketentuan Keselamatan Ketenagalistrikan untuk mewujudkan kondisi instalasi tenaga listrik yang aman, andal, dan ramah lingkungan.

 

Kegiatan Uji Kompetensi Tenaga Teknik Bidang Pembangkit Subbidang Pengoperasian Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) diselenggarakan oleh PPSDM KEBTKE sebagai pendukung Dinas Ketenagakerjaan dan ESDM Provinsi Bali, Asosiasi Chief Engineer Bali, Bali Hotels Association.

 

Pelatihan ini  diikuti sebanyak 21 (dua puluh satu) orang peserta, melalui Uji Kompetensi Tenaga Teknik Bidang Pembangkit Tenaga Listrik dan mendapatkan sertifikat yang kompeten.  Hadir sebagai tim penguji Nico Juni Ferson dari PPSDM KEBTKE sebagai (Ketua), Bagus Rizky Dewantoro (dari PPSDM KEBTKE sebagai (anggota), serta M. Zuhud Andrya dari PPSDM KEBTKE sebagai (anggota).

 

LSK PPSDM KEBTKE sebagai salah satu unit usaha dari PPK BLU PPSDM KEBTKE yang ditunjuk berdasarkan Keputusan Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia Nomor: 389 K/20/DJL.4/2018. LSK PPSDM KEBTKE adalah Badan Layanan Umum (BLU) Jasa Penunjang Tenaga Listrik dengan Klasifikasi Sertifikasi Kompetensi Tenaga Teknik Ketenagalistrikan Bidang Pembangkitan Tenaga Listrik, Bidang Distribusi Tenaga Listrik, dan Bidang Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik.

 

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat saat ini telah memiliki predikat sebagai Wilayah Bebas Korupsi atau disebut WBK. LSK PPSDM KEBTKE juga telah mendapatkan nilai kinerja dengan predikat emas yang ketiga kalinya yang diberikan oleh Instansi pembina Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

 

PPSDM KEBTKE memberikan pelayanan publik melalui pelatihan dan sertifikasi untuk aparatur, masyarakat umum, juga pengelola industri di sektor Ketenagalistrikan, Energi Baru Terbarukan (EBT),  Konservasi Energi (KE), serta memberikan jasa konsultansi dan audit energi pada industri/bangunan gedung, kerjasama penyewaan dan penyelenggaraan aktivitas MICE (Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition).

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Anda

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

Kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK)

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Budi (HP. 813-8553-6686),

 

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)