PPSDM KEBTKE Gelar Pelatihan Teknis Keekonomian Potensi Bisnis dari Pemanfaatan Langsung Panas Bumi

PPSDM KEBTKE Gelar Pelatihan Teknis Keekonomian Potensi Bisnis dari Pemanfaatan Langsung Panas Bumi

PPSDM KEBTKE Gelar Pelatihan Teknis Keekonomian Potensi Bisnis dari Pemanfaatan Langsung Panas Bumi

 

Panas bumi menjadi salah satu sumber energi terbarukan yang diharapkan mampu mendongkrak realisasi bauran EBT sebesar 23% pada tahun 2025. Selain pemanfaatannya yang tidak bergantung kepada bahan bakar, panas bumi juga bersifat ramah lingkungan serta berperan penting dalam kontribusi pengembangan infrastruktur daerah dan perekonomian di wilayah sekitar.

 

PPSDM KEBTKE menyelenggarakan Pelatihan Teknis Keekonomian Potensi Bisnis dari Pemanfaatan Langsung Panas Bumi yang dilaksanakan pada 14 s.d. 16 Januari 2023 diikuti sebanyak 17 (tujuh belas) orang peserta dari lingkungan Kementerian ESDM.

 

Rifka Sofianita Sub Koord Penyelenggaraan Pengembangan SDM mewakili Kepala PPSDM KEBTKE membuka kegiatan pelatihan menyampaikan, Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Kementerian ESDM harus dapat mengikuti perkembangan organisasi yang kompetitif dalam rangka mewujudkan Aparatur Negara yang professional salah satunya mengikuti pelatihan yang diselenggarakan oleh PPSDM KEBTKE.

 

Kegiatan Pelatihan ini bertujuan untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu menjelaskan kompetensi pemeliharaan dan pengoperasian PLTP dan pelaksanaan uji kompetensi pada tenaga teknik ketenagalistrikan berdasarkan regulasi dan peraturan yang ada.

 

Adapun materi yang disampaikan terdiri dari Pendahuluan Pemanfaatan Langsung Panas Bumi, Implementasi Pemanfaatan Langsung Pemanfaatan Langsung Berdasarkan Entalpi Rendah dan Menengah, Studi Kelayakan dan Keekonomian Pemanfaatan Langsung Panas Bumi, Studi Kasus Pemanfaatan Langsung Panas Bumi. Turut hadir sebagai narasumber Ir. M. Ali Ashat, Dipl. Geothermal, En. Tech dari ITB serta Oktasio Fahlevi, S.T., M.T. dari Widyaiswara dari PPSDM KEBTKE.

 

PPSDM KEBTKE berharap  kegiatan pelatihan ini dapat menjadi acuan dalam melakukan pengukuran Indeks Profesionalitas ASN di lingkungan Kementerian ESDM khususnya, dan dapat diimplementasikan di tempat tugas masing-masing, selamat mengikuti pelatihan, manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

 

PPSDM KEBTKE sebagai lembaga pemerintah yang memberikan layanan kepada masyarakat kami PPSDM KEBTKE saat ini telah memiliki predikat sebagai wilayah bebas korupsi atau disebut WBK.

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Anda.

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

Kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK)

 

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:

Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),

Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),

Sdr. Budi (HP. 813-8553-6686),

 

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

(SA)