PPSDM KEBTKE Gelar Pembekalan Asesor Kompetensi Madya Bidang Ketenagalistrikan

PPSDM KEBTKE Gelar Pembekalan Asesor Kompetensi Madya Bidang Ketenagalistrikan

PPSDM KEBTKE Gelar Pembekalan Asesor Kompetensi Madya Bidang Ketenagalistrikan

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) Pelatihan Teknis Pembekalan Asesor Kompetensi Madya Bidang Ketenagalistrikan secara online, pada tanggal, 6 Maret 2023. 

 

Tujuan pelatihan ini untuk menghasilkan sumber daya manusia yang mampu melaksanakan tugas sebagai asesor kompetensi muda di bidang Ketenagalistrikan sesuai dengan peraturan yang berlaku

 

Kegiatan Pelatihan ini diikuti sebanyak 21 (Dua Puluh Satu) orang peserta yang terdiri dari LSK User PLN, PT. SKP Tenaga Listrik, PT. Leskatmelin, pelatihan ini merupakan pembekalan untuk mengetahui tugas sebagai asesor. Asesor memiliki dua tugas, yaitu untuk menguji calon asesor dan menguji tenaga teknik di bidang ketenagalistrikan.

 

Para peserta mendapatkan materi pelatihan yang terdiri dari Regulasi Bidang Ketenagalistrikan, Metodologi Sertifikasi Kompetensi Ketenagalistrikan, Peran Penanggung Jawab Teknik, Peran Ketua Tim, dan Simulasi Uji.

 

Selain itu peserta melakukan Simulasi Asesmen Untuk Tenaga Teknik dan Calon Asesor Madya Bidang ketenagalistrikan. Dalam kesempatan tersebut,  hadir sebagai pengajar yaitu Muhammad Kandari dari Direktorat Jenderal Ketenagalistrikan.

 

Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta mampu memahami Regulasi Bidang Ketenagalistrikan, Metodologi Sertifikasi Kompetensi Ketenagalistrikan, Peran Penanggung Jawab Teknik, serta Peran Ketua Tim.

 

Sesuai tugas dan fungsinya PPSDM KEBTKE berkomitmen untuk melaksanakan pengembangan sumber daya manusia di bidang ketenagalistrikan, energi baru, terbarukan dan konservasi energy.

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi Anda

 

PPSDM KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

JUJUR, PROFESIONAL, MELAYANI, INOVATIF, DAN BERARTI

Informasi pelatihan, sertifikasi, dan jasa umum:
Sdr. Akhir Setiadi (HP.0856-4985-8447),
Sdr. M. Zuhud Andrya (HP.0819-0770-3764),
Sdr. Budi (HP. 813-8553-6686),
Sdr. Nico Juni Ferson (HP. 0811-8123-490)
Sdr. Hari Zana (HP.0812-8110-2149),
Sdr. Anggit (HP. 0852-8804-0600)
Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id
Web http: //diklat.ppsdmkebtke.esdm.go.id
(SA)