PPSDM KEBTKE Gelar TOT Pengoperasian Dan Pemeliharaan Pemasangan PLTS

PPSDM KEBTKE Gelar TOT Pengoperasian Dan Pemeliharaan Pemasangan PLTS

PPSDM KEBTKE Gelar TOT Pengoperasian Dan Pemeliharaan Pemasangan PLTS

 

Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Ketenagalistrikan, Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi (PPSDM KEBTKE) menyelenggarakan Pelatihan Teknis Training of Trainer (ToT) Pengoperasian dan Pemeliharaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) secara offline, pada tanggal, 29 sampai dengan 31 Mei 2023 bertempat di Kampus PPSDM KEBTKE, Jalan Poncol Raya, No.39, Ciracas, Jakarta Timut.

 

Sebanyak 11 (sebelas) ASN dilingkungan Kementerian ESDM ikuti Pelatihan Teknis Training of Trainer (ToT) Pengoperasian dan Pemeliharaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) untuk pemenuhan IP ASN, serta untuk mendukung dan mendorong secara terus menerus bauran energi baru terbarukan sebagai tantangan peningkatan industri dalam negeri.

 

Materi yang akan disampaikan terdiri dari Teori Pemebelajaran, Praktik Membuatn Bahan-Bahan Pelatihan, Praktik Pembelajaran di Kelas dan Lokasi PLTS, hadir sebagai pengajar Aperta Ledy Alam, S.T., M.T., Ahmad Khulaemi, S.Pd., M.Pd., Budiman Ricardo Saragih, S.T., M.T., pejabat fungsioanla Widyaiswara dari PPSDM KEBTKE

 

Penyampaian materi pemeliharaan PLTS ini akan membahas tentang pemeliharaan modul surya, pemeliharaan baterai, pemeliharaan Battery Charge Regulator (BCR) dan inverter serta pemeliharaan instalasi PLTS. Materi pada modul ini akan diuraikan secara sistematis, sehingga dapat mempermudah pembaca dalam mempelajari dan memahami substansi yang ingin disampaikan.

 

Sedangkan materi pengoperasian PLTS ini mencakup pelajaran yang meliputi : materi Persiapan Pengoperasian, Start Up, Pengamatan Parameter Operasi, Shut Down dan Pembuatan Laporan. Materi ini akan diuraikan secara sistematis, sehingga dapat mempermudah pembaca dalam mempelajari dan memahami substansi yang ingin disampaikan.

 

PPSDM KEBTKE memenuhi tugas dan kewajibannya untuk mengembangkan  sumber daya manusia salah satunya untuk mendorong energi baru terbarukan menjadi 23% pada tahun 2050, berbagai upaya untuk mendorong energi baru terbarukan diupayakan semaksimal mungkin.

 

Selain layanan pelatihan dan sertifikasi, PPSDM KEBTKE juga memberikan layanan dalam bentuk bimbingan teknis, jasa audit energi dan jasa penunjang lainnya yang terkait dengan Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan

 

Kami SIAP menjadi bagian dan Partner Terpercaya dalam pengembangan SDM Bidang Ketenagalistrikan Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi PPSDM

KEBTKE TANGGUH PENUH ENERGI!

kerja CEPAT, CERMAT, PRODUKTIF

Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK)

Jl. Raya Poncol No.39, RT.12/RW.7, Susukan, Kec. Ciracas, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13740

Telp. 021-8729101

Whatsapp. +62 811 807 0039

Web https://ppsdmkebtke.esdm.go.id/

Email: informasi.ppsdmkebtke@esdm.go.id

Instagram: @ppsdmkebtke

Twitter: @ppsdmkebtke

Facebook: PPSDM KEBTKE KESDM

Youtube: PPSDM KEBTKE KESDM

(SA)